HUT Kemerdekaan Ke-72 RI, Korem 033/WP Gelar Festival Paduan Suara 7 Jam Nonstop


BERITA GOOGLEKomando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) menggelar festival paduan suara selama 7 nonstop di gedung Laman Boenda Gedung Gonggong Tanjungpinang, Rabu (16/8/2017). Festival ini diikuti 25 tim terdiri dari pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, dan TNI yang akan membawakan sebanyak 72 lagu bertemakan kebangsaan. 

Kegiatan yang diadakan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia dicatat oleh Rekor Muri. Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Fachri mengatakan, kegiatan ini untuk menumbuhkan kembali semangat dan nilai-nilai kebangsaan, semangat kemerdekaan, persatuan, dan semangat cinta Tanah Air. "Untuk itu kegiatan ini kita menggugah kembali semangat kemerdekaan, nasionalisme, dan semangat cinta Tanah Air," kata Facri dalam sambutannya. 

Dia menyampaikan, mengingat kondisi bangsa akhir-akhir ini berada dalam kondisi krisis nilai-nilai kebangsaan. Hal ini dilihat dengam maraknya narkoba, meningkatnya tindak kriminalitas, pergaulan bebas, dan indikasi munculnya komunis dan paham radikalisme serta adanya upaya untuk memecah belah bangsa. "Kondisi ini sangat berbahaya bagi kelangsungan berbangsa dan bernegara. Jika tidak tumbuhkan kembali semangat kemerdekaan," kata dia. 

Ketua panitia Kolonel Infanteri Parluhutan Marpaung menyampaikan, melalui paduan suara diri tujuannya untuk menggugah dan menumbuhkan kembali semangat kemerdekaan. Sasaran terwujudnya masyarakat Indonesia yang memiliki semangat nasionalisme, semangat kemerdekaan, dan semangat cinta Tanah Air. 

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Tengku Arif Fadillah mengatakan, pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih atas inisiatif kegiatan yang menggugah rasa nasionalisme kepada generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan. Menurut dia, wilayah Kepri merupakan bagian negara yang terdepan berbatasan langsung dengan negera tetangga maka perlu menyaring semua perkembangan yang datang dari luar. "Semua komponen masyarakat ikut mengambil bagian memperingati HUT RI untuk mengenang jasa para pahlawan dan menumbuhkan kembali semangat nasionalisme," ujar Tengku. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading HUT Kemerdekaan Ke-72 RI, Korem 033/WP Gelar Festival Paduan Suara 7 Jam Nonstop. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top