728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 18 Agustus 2017

Jet Pribadi Raja Salman Jemput Para Jamaah Haji Qatar


BERITA GOOGLERaja Salman bin Abdulaziz al-Saud mengirim jet pribadi ke Doha untuk menjemput para jamaah untuk ibadah haji ke Makkah. Raja Salman memerintahkan agar perbatasan Saudi-Qatar dibuka.

Perintah Raja Saudi ini diumumkan kantor berita negara, Saudi Press Agency (SPA), Kamis (17/8/2017).

Keputusan ini merupakan langkah maju pertama sejak krisis diplomatik pecah. Seperti diketahui, Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Bahrain dan Mesir memutuskan hubungan diplomatik dan perdagangan dengan Qatar pada 5 Juni atas tuduhan Doha mendukung terorisme.

Perintah pembukaan perbatasan keluar setelah Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad Bin Salman menerima seorang utusan dari Doha.

“Raja telah memerintahkan agar jamaah Qatar diizinkan memasuki Arab Saudi melalui persimpangan perbatasan untuk melakukan ibadah (haji),” tulis SPA, mengutip perintah Raja Salman.

“Beliau bahkan memerintahkan agar jet pribadi milik perusahaan penerbangan Saudi dikirim ke bandara Doha untuk membawa semua jamaah Qatar,” lanjut laporan media negara Saudi tersebut.

Pihak Kerajaan Saudi dalam sebah pernyataan menambahkan bahwa Putra Mahkota Mohammed bin Salman menekankan hubungan historis antara orang-orang Saudi dan Qatar dan antara kepemimpinan Saudi dan keluarga kerajaan Qatar.

Qatar merupakan negeri emirat kecil dengan populasi 2,6 juta, di mana 80 persen di antaranya adalah orang asing. Negara ini versi lembaga Dana Moneter Internasional termasuk salah satu negara terkaya di dunia dengan aset menyebar di luar negeri. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jet Pribadi Raja Salman Jemput Para Jamaah Haji Qatar Rating: 5 Reviewed By: BG