728x90 AdSpace

Latest News
Jumat, 04 Agustus 2017

Kini Jantung Bisa Dilem Dengan Perekat Yang Terinspirasi Dari Siput, Wow!


BERITA GOOGLEPara peneliti telah berhasil membuat lem super yang bisa digunakan untuk merekatkan jaringan manusia seperti jantung yang selalu berdetak dan basah.

Perekat yang terinspirasi dari lendir siput Eropa yang bernama Arion Subfuscus ini sangat elastis dan juga sangat kuat namun tidak beracun bagi sel dan lebih cepat dalam menutup luka.

Berikut penuturan salah satu peneliti yang bernama Jianyu Li dari Institute Wyss Universitas Harvard, Jumat(4/8),

“Kami terinspirasi dari lendir kuning kusam dan lengket yang menempel menempel pada permukaan yang basah yang dihasilkan oleh siput yang kami temukan di Amerika Utara dan Eropa Barat ini. 

Karakteristik inilah yang menggelitik kami untuk membuat versi buatan lendir siput. Lendir ini terbuat dari rantai molekul polimer yang tersusun atas atom yang terikat dengan dua macam cara yaitu ikatan kovalen dan ikatan cross link. Kemudian kami mencontoh struktur ini menggunakan polimer buatan yang dilapisi dengan bahan yang kami sebut matriks disipatif. 

Kami juga telah melakukan pengujian dan hasilnya bahan ini mampu melebar 14 kali dari panjang aslinya tanpa melepaskan diri dari jaringan hati. Dan untuk bisa digunakan di ruang operasi kami masih perlu melakukan uji klinis lebih lanjut. Kami juga sedang bekerjasama dengan perusahaan yang akan mendorong materi kami ke aplikasi klinis.”

Bagaimana Menurut Kalian?



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kini Jantung Bisa Dilem Dengan Perekat Yang Terinspirasi Dari Siput, Wow! Rating: 5 Reviewed By: BG