728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 28 Agustus 2017

Kirim Empat Wakil di Semifinal, Bulu Tangkis Ditarget Raup Emas Kastolani


BERITA GOOGLEIndonesia mengirimkan empat wakilnya di babak semifinal  bulu tangkis perorangan SEA Games 2017 Kuala Lumpur. Jonatan Christie menjadi wakil pertama yang lolos, diikuti Gregoria Mariska Tunjung yang membuat kejutan dengan mengalahkan Busanan Ongbumrungphan, unggulan pertama dari Thailand.

Ihsan Maulana Mustofa menyusul kedua rekannya ke semifinal, diikuti pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang sukses menghentikan wakil tuan rumah.

Medali emas ganda putra tak pernah lepas dari tangan Indonesia sejak SEA Games 2005. Bahkan di tiga SEA Games terakhir terjadi all Indonesian final di nomor ini. Sayangnya harapan all Indonesian final ganda putra tahun ini tak dapat terwujud. Namun peluang emas tetap terbuka, Fajar/Rian pun berharap dapat menjaga tradisi emas ganda putra di SEA Games.

Fajar/Rian yang merupakan unggulan kedua bakal berhadapan dengan unggulan keempat asal Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh.

“Target dari pelatih memang emas, baik dari kami atau Berry (Angriawan)/Hardianto. Kalau beban pasti ada, tinggal bagaimana kami menyikapinya. Harus dibalik bebannya jadi motivasi, harus usaha dulu seribu persen untuk main maksimal,” kata Fajar kepada Badmintonindonesia.org, Minggu (27/8/2017).

“Kami sudah pernah bertemu mereka dan menang. Tetapi kami tidak mau lengah, mereka sudah sering bertanding di level super series. Lawan punya pertahanan yang rapat, jadi serangan kami harus benar-benar bisa menembus mereka,” tambah pemain asal klub SGS PLN Bandung ini.

Fajar/Rian ke semifinal dengan mematahkan perlawanan Sze Fei Goh/Nur Izzuddin (Malaysia) dengan dua game langsung, 21-10, 21-14. Fajar/Rian terlihat begitu mendominasi permainan.

“Kami memang menyerang terus, kami jarang banget main bertahan. Sebelum lawan berkembang, kami siapkan serangan terus. Dari awal kami tidak mau lengah sedikit pun, kami tekan terus lawan,” jelas Fajar.

Riuh pendukung tuan rumah di Axiata Arena tak menciutkan semangat Fajar/Rian, apalagi mereka sudah pemanasan saat menundukkan ganda Malaysia di final beregu lalu.

“Tidak ada beban, kami malah mau menunjukkan, main melawan tuan rumah jangan sampai terpengaruh sama suporter,” ungkap Rian.

Laga semifinal bulu tangkis perorangan SEA Games 2017 akan berlangsung Senin (28/8/2017) mulai pukul 13.00 waktu Kuala Lumpur.




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kirim Empat Wakil di Semifinal, Bulu Tangkis Ditarget Raup Emas Kastolani Rating: 5 Reviewed By: BG