728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 11 Agustus 2017

Ledakan di Galangan Kapal Tewaskan 5 Orang, Ini Kesaksian Warga


BERITA GOOGLEWarga sekitar galangan kapal milik PT Krakatau Shipyard di Kampung Ambaru, Desa Pulo Ampel, Kecamatan Pulo Ampel, Serang, Banten, menceritakan detik-detik terjadinya ledakan yang menewaskan lima pekerja itu.

Nining, salah satu warga menuturkan bahwa ledakan mengagetkan warga sekitar. Sebab, suara ledakan sangat kencang, terdengar hingga radius 2 kilometer.

"Suaranya kencang, tapi enggak mengeluarkan api, hanya asap tebal. Material kapal sampai berhamburan keluar area galangan kapal. Bahkan, kepala tabung sampai ke warung saya," kata Nining, Jumat (11/8/2017).

Mengetahui ada ledakan dari dalam galangan kapal, sang suami membantu mengevakuasi para korban. "Suami saya ikut bantuin tiga korban, katanya korbannya cukup parah, ada kepala putus juga," ujarnya.

Sekuriti PT Krakatau Shipyard Ismail mengatakan, ledakan itu berasal dari areal Blok 6 di kapal yang dibangun untuk pengangkut kontainer tersebut. Pada saat kejadian, pria berbadan tegap itu berada di pos penjagaan dan kaget saat mendengar ledakan disertai teriakan minta tolong. 

"Saya dengar ada teriakan dari pekerja di dalam kapal. Pelat kapal sampai terbang ke seberang jalan, lebih dari 500 meter," ujarnya. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ledakan di Galangan Kapal Tewaskan 5 Orang, Ini Kesaksian Warga Rating: 5 Reviewed By: BG