728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 02 Agustus 2017

Menlu AS Akui Terlibat Perselisihan dengan Trump


BERITA GOOGLEMenteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Rex Tillerson mengaku sempat terlibat perselihan dengan Presiden AS Donald Trump. Perselisihan ini disebabkan oleh perbedaan pandangan mengenai kesepakatan nuklir Iran.

"Presiden Trump telah berulang kali menyatakan kepercayaan dirinya pada saya, kami memiliki hubungan baik," kata Tillerson dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Sputnik pada Rabu (2/8).

"Ini adalah hubungan yang sangat terbuka, di mana saya merasa cukup nyaman mengatakan kepadanya pandangan saya. Dia dan saya memiliki perbedaan pandangan mengenai hal-hal seperti JCPOA, dan bagaimana kita menggunakannya," sambungnya merujuk pada kesepakatan nuklir.

Tillerson menyebutkan, kesepakatan JCPOA menawarkan banyak manfaat langsung kepada Iran. Dia menambahkan, kesepakatan tersebut memberi AS dan sekutunya kemampuan pemantauan yang terbatas.

Pekan lalu, media melaporkan Tillerson sedang mempertimbangkan untuk mengundurkan diri dari Departemen Luar Negeri sebelum akhir tahun, karena semakin frustrasi dengan administrasi Trump.
 Namun, hal itu langsung dibantah Tillerson, dan mengatakan ia tidak memiliki rencana untuk mengundurkan diri dari jabatannya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Menlu AS Akui Terlibat Perselisihan dengan Trump Rating: 5 Reviewed By: BG