Metode Belajar Online Dinilai Bantu Siswa Lulus SBMPTN


BERITA GOOGLEMetode pembelajaran daring terbukti membantu siswa dalam meraih kelulusan pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Hasil kajian Quipper terhadap penggunanya yang menjadi peserta SBMPTN menunjukkan, mereka yang rutin belajar menggunakan media video terbiasa mengerjakan soal menggunakan sistem computer based test (CBT).

"Sebanyak 41% siswa pengguna quipper video lulus SBMPTN. Mereka terbiasa menggunakan metode berbasis komputer dan internet," kata Content Manager Quipper Indonesia, Pipit Indrawati melalui keterangan tertulisnya, Jumat (11/8/2017).

Jumlah kelulusan peserta SBMPTN pada 2017 sendiri cukup rendah, dari 797.738 pendaftar SBMPTN, hanya 148.066 peserta yang dinyatakan lulus sebagai calon mahasiswa baru di 85 perguruan tinggi negeri (PTN) atau secara nasional hanya 14%.

"Diduga ini karena mereka belum terbiasa dengan sistem CBT," jelas Pipit.

Pipit menambahkan, capaian memuaskan dari siswa yang belajar menggunakan video menurut dia dari 41% siswa Quipper yang lulus, 37% di antaranya masuk PTN kluster A seperti ITB, UGM, UI, IPB, UNBRAW, ITS, UNAIR, UNHAS, UNDIP, UNPAD, Andalas, dan UNS. 

"Universitas tersebut selalu favorit dan konsisten mempertahankan posisi atas," pungkas Pipit. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Metode Belajar Online Dinilai Bantu Siswa Lulus SBMPTN. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top