Pasukan Pemerintah Serbu Penjara Venezuela, 37 Napi Tewas


BERITA GOOGLETiga puluh tujuh narapidana tewas dalam serangan semalam oleh pasukan keamanan pemerintah di sebuah penjara di hutan selatan Venezuela, Amazonas. Demikian pernyataan gubernur Amazonas.

"Ada pembantaian," tweet Liborio Guarulla, gubernur Amazonas, yang mengatakan bahwa 37 tahanan telah terbunuh seperti dikutip dari Reuters, Jumat (18/8/2017).

"Kamar mayat benar-benar kewalahan," katanya kemudian dalam sebuah wawancara, menambahkan bahwa serangan di penjara di ibukota negara bagian Puerto Ayacucho dimulai sekitar tengah malam.

Kantor kejaksaan Venezuela mengatakan bahwa pihaknya telah menyelidiki 37 kematian di Amazonas. Ditambahkan 14 pejabat telah terluka

Kementerian Informasi Venezuela, yang memproses permintaan media untuk tanggapan pemerintah, tidak segera menanggapi permintaan untuk memberikan komentar.

Namun seorang anggota dewan kota, Jose Mejias, mengatakan bahwa suara tembakan terdengar sepanjang malam.

"Pemerintah masuk untuk mencoba mendapatkan kembali kendali penjara. Para tahanan menolak," kata Mejias.

Venezuela adalah salah satu negara dengan kekerasan paling tinggi di dunia. Narapidana sering merencanakan penculikan dan perampokan dari sel mereka.

Para pendukung hak asasi manusia telah lama mengeluhkan bahwa gerombolan kekerasan melakukan kontrol secara de facto terhadap banyak penjara negara yang kacau. Mereka bahkan memiliki akses terhadap senjata otomatis dan bahkan granat tangan.

Pemerintah berusaha untuk menegaskan kembali kontrol atas fasilitas penjara yang kekurangan tenaga kerja dengan mengirim pasukan khusus dari waktu ke waktu, namun konfrontasi yang mematikan sering terjadi. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Pasukan Pemerintah Serbu Penjara Venezuela, 37 Napi Tewas. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top