728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 18 Agustus 2017

Pembalap Indonesia Dilatih Mantan Mentor Vinales


BERITA GOOGLEDeru mesin motor balap pada ajang World Supersport 300 (WSSP 300) akan segera menghibur penikmat motor di Jerman. Pasalnya, Sirkuit EuroSpeedway Lausitz akan mengawali balapan paruh kedua pada 18-20 Agustus 2017 mendatang. 

Untuk menghadapi tantangan di Lausitz, Ali Adrian telah melakukan latihan di Sirkuit Andalusia, Spanyol, di bawah pengawasan Maturana. Dia merupakan seorang pelatih yang pernah menangani pembalap MotoGP, Maverick Vinales. 

Sirkuit Andalusia dipilih sebagai tempat berlatih karena memiliki karakter serupa dengan Lausitzring yang penuh tikungan. "Menghadapi Lausitzring ini kami telah melakukan banyak analisa dan latihan di Sirkuit Andalusia yang memiliki karakter serupa," ujar Ali Adrian.

Dalam latihannya itu, Ali Adrian telah melakukan beberapa penyesuaian mulai dari riding style hingga settingan Yamaha YZF-R3 yang ia tunggangi. Meski mempunyai peran, menurut Ali Adrian, riding style seorang pembalap tidak memberi keuntungan yang besar pada sirkuit seperti Lausitz di tengah ketatnya persaingan WSSP 300. 

"Settingan motor lah yang paling berpengaruh di Lausitzring. Terutama adalah pengaturan gear ratio," ujar Ali Adrian. Namun, penyesuaian riding style tetap harus dilakukan mengingat karakter sirkuit yang berbeda dari sirkuit yang pernah ia sambangi sebelumnya. "Insya Allah setelah melakukan banyak kombinasi latihan dan analisa di Andalusia, kami dapat memberikan hasil yang baik," papar Ali Adrian. 

Dari hasil evaluasi lima balapan sebelumnya, Ali Adriansyah Rusmiputro telah mengumpulkan 11 poin dan berada di posisi 18 dari 42 pembalap WSSP 300 2017. Menurut rencana, putaran ke-6 dari 9 putaran WSSP 300 musim balap 2017 ini akan dimulai pada Jumat 18 Agustus 2017, yang diawali dengan dua kali sesi latihan yaitu pada pukul 12.15 dan 17.00 waktu setempat. 

Keesokan harinya, Sabtu, 19 Agustus 2017, para pembalap akan menjalani sesi kualifikasi yang disebut Super Pole. Pada hari Minggu, 20 Agustus 2017, Ali Adriansyah akan tampil membawa nama Indonesia di pentas dunia pada pukul 14.20 waktu setempat atau pukul 19.20 WIB. Selain balapan tersebut, balapan WSSP300 kali ini juga akan dibarengi dengan gelaran World Superbike (WSBK) yang memasuki putaran ke-9. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pembalap Indonesia Dilatih Mantan Mentor Vinales Rating: 5 Reviewed By: BG