Penjelasan KIPI Terkait Lumpuhnya Siswi SMP Demak Pasca Vaksin MR


BERITA GOOGLESiswi Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Demak bernama Niken diduga mengalami lumpuh akibat vaksin measles (campak) dan rubella (MR). Hal ini bermula saat Niken dirujuk dari rumah sakit di Demak ke Rumah Sakit Karyadi Semarang, akibat sakit pada bagian pinggang hingga kaki pasca imunisasi vaksin MR.

Padahal sebelumnya diakui orangtua Niken bahwa putrinya itu dalam kondisi sehat sebelum divaksin. Kejadian ini pun langsung menjadi viral di media sosial. Terkait kondisi yang menimpa siswi SMPN 4 Demak itu, Komite Nasional Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau Komnas PP-KIPI segera melakukan investigasi.

"Setelah kejadian tersebut, dirinya dirujuk ke RS Karyadi Semarang, dan keadaannya mulai membaik. Kami terus melakukan kajian terhadap pasien tersebut," papar Dr.dr Indra Irawan, SpAK di Gedung Kementerian Kesehatan, Jakarta, Selasa (15/8/2017).

"Memang sebelum vaksin, yang bersangkutan sudah memiliki riwayat penyakit sebelumnya. Ada beberapa bagian tubuhnya dalam hal ini kakinya yang panjang sebelah dan matanya juling," tambahnya.

Oleh karena itu, guna meredam keresahan masyarakat, pemerintah pun terus melakukan investigasi dan serangkaian tes. Salah satunya tes MRI. "Untuk hari ini kami akan melakukan tes MRI di tulang lumbusakral (panggul) kita cari tahu ini apa yang sebenarnya terjadi," pungkasnya. 




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Penjelasan KIPI Terkait Lumpuhnya Siswi SMP Demak Pasca Vaksin MR. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top