728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 18 Agustus 2017

Plin-plan, Filipina Masih Tertarik Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019


BERITA GOOGLEFilipina resmi mengumumkan bahwa mereka tetap menjadi tuan ruamh SEA Games 2019 mendatang. Pernyataan yang disampaikan anggota dewan Komite Olimpiade Filipina (POC) Cynthia Carrion, hanya terpaut beberapa pekan setelah mereka menarik diri dari penyelenggaraan pesta olahraga di Asia Tenggara.

Akhir bulan lalu, Filipina menyatakan untuk menarik diri sebagai tuan rumah SEA Games 2019 lantaran konflik berkepanjangan yang terjadi Kota Marawi. Mereka beralasan bahwa pemerintah tengah fokus untuk membangun kembali kota yang dilanda pertempuran selama dua bulan antara pasukan keamanan dan militan di Marawi.

Setelah beberapa pekan, Filipina akhirnya berubah pikiran dan mereka bersikeras akan mempertahankan statusnya sebagai tuan rumah SEA Games. Rencananya, hari ini perwakilan POC akan bertemu dengan Federasi SEA Games untuk membicarakan mengenai komitmen menjadi tuan rumah pada 2019 mendatang.

Bahkan Presiden Filipina Rodrigo Duterte telah memberikan dukungan penuh terkait rencana ini. Namun begitu, Cynthia menolak untuk menjelaskan secara rinci terkait keputusan awal pemerintah memutuskan mundur.

"Itu benar. Saya 200 persen yakin kami menjadi tuan rumah SEA Games," kata Cynthia seperti dikutip dari Channelnewsasia, Jumat (18/8/2017). 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Plin-plan, Filipina Masih Tertarik Jadi Tuan Rumah SEA Games 2019 Rating: 5 Reviewed By: BG