Polisi Ungkap Prostitusi Online via Twitter di Sleman, Tarifnya Rp600 Ribu


BERITA GOOGLEPolres Sleman berhasil membongkar praktik prostitusi online di Hotel Midtown Xpress, Caturtunggal, Depok, Sleman. Kasus itu terbongkar setelah polisi berhasil menangkap warga Klaten ES (27), pada Rabu, 16 Agustus 2017 lalu. ES adalah orang yang selama ini mengendalikan praktik prostitusi online di hotel tersebut.

“ES ditangkap saat menawarkan dua wanita kepada calon pelanggan melalui akun Twitter di hotel itu,” kata Wakapolres Sleman Kompol Heru Muslimun saat gelar kasus di Mapolres Sleman, Selasa (29/8/2017).

Heru Muslimin menjelaskan, penangkapan ini hasil pengembangan dari operasi Maya Progo jajaran Cyber Polres Sleman yang menemukan dua akun Twitter @monalisa_jogja dan @ratu_jogja. Akun itu menampilkan foto dan nomor telepon seluler (ponsel), WhatsApp, dan PIN BlackBerry (BB). Ada juga keterangan, jika ada yang berminat dapat menghubungi nomor dan PIN BB tersebut. 

“Dari temuan itu akhirnya mengarah pada ES dan selanjutnya petugas berhasil menangkap ES saat sedang bertransaksi di Hotel Midtown Xpress,” tuturnya.

Heru menambahkan, dari pengakuan ES, praktik prostitusi online itu sudah berlangsung selama dua bulan. Dalam seminggu, bisa terjadi dua hingga tiga kali transaksi. ES mematok harga Rp600.000 bagi yang berminat pada wanita yang dia tawarkan. Dari transaksi tersebut, ES mendapatkan bagian 70% dan wanita yang ditawarkan hanya menerima 30%.

“ES dalam perkara ini dijerat dengan pasal 45 ayat 1 UU No 19/2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ancaman hukuman enam tahun penjara atau dengan denda maksimal Rp1 miliar,” paparnya.

Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Are Setia menambahkan, pihaknya masih akan mengembangkan perkara ini. Sebab wanita yang ditawarkan ES asalnya dari Solo. Tidak menutup kemungkinan transaksi prostitusi online juga bisa terjadi di wilayah Solo. “Untuk wanita yang ditawarkan rata-rata berusia 21-24 tahun,” tambahnya.

Sementara pelaku, ES mengaku melakukan perbuatan ini untuk membayar utang dan memenuhi kebutuhan hidup.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Polisi Ungkap Prostitusi Online via Twitter di Sleman, Tarifnya Rp600 Ribu. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top