728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 26 Agustus 2017

Preview Malaysia vs Indonesia: Garuda Muda Jangan Gentar


BERITA GOOGLETimnas Indonesia U-22 akan menghadapi laga krusial melawan Malaysia di babak semifinal cabang sepak bola putra SEA Games 2017. Rivalitas dan gengsi mewarnai pertemuan kedua tim.

Sejak SEA Games 1977, Timnas Indonesia sudah 15 kali bentrok dengan Malaysia. Dalam pertemuan tersebut, Skuat Garuda Muda mencatat tujuh kemenangan, tujuh kekalahan dan satu kali imbang. 

Pertemuan terakhir terjadi di SEA Games 2013 di Myanmar. Pada saat itu, Timnas Indonesia di bawah asuhan Rahmad Darmawan menang lewat babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1. 

Tensi tinggi selalu mewarnai pertemuan kedua tim. Tidak terkecuali tahun ini, di mana Malaysia berperan sebagai tuan rumah pesta olahraga terakbar antar-negara se-Asia Tenggara tersebut. 

Di bawah asuhan Luis Milla, Garuda Muda diharapkan mampu meraih kemenangan atas Malaysia. Namun, Indonesia tidak bisa menurunkan kekuatan penuh mengingat tiga pemain andalan Merah Putih absen di Stadion Shah Alam, Malaysia, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. 

Tiga pemain tersebut adalah Marinus Wanewar, M. Hargianto dan kapten Hansamu Yama Pranata. Meski demikian, harapan besar muncul setelah penyerang naturalisai Ezra Walian mencetak gol perdananya bersama Timnas Indonesia di laga teranyar kontra Timor Leste. 

Jelang pertandingan tersebut, pelatih Malaysia Ong Kim Swee menyinggung tentang peran suporter yang sangat penting terutama pada pertandingan bertensi tinggi. Menurut Ong, sikap kedua suporter di Stadion Shah Alam akan sangat menentukan jalannya pertandingan. 

"Saya meminta para fans, tak hanya suporter Malaysia, untuk mengontrol emosi mereka dan hanya mendukung timnya masing-masing. Saya berharap fans tidak akan membicarakan isu-isu lain di luar sepak bola," kata Ong. 

Sementara itu, asisten pelatih Garuda Muda, Bima Sakti menyinggung tentang komposisi pemain menghadapi babak semifinal tersebut. Menurutnya, tiga pemain yang absen tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan dan kesiapan Timnas Indonesia U-22 dalam menghadapi Malaysia. 

"Sejak awal kami memang melakukan rotasi, agar setiap pemain fresh untuk setiap pertandingan. Memang ada beberapa pemain yang terkena akumulasi, tetapi kami selalu sampaikan ke pemain bahwa tidak ada pemain yang inti, semuanya penting," kata Bima Sakti. 

Prakiraan susunan pemain kedua tim: 

Malaysia (4-3-3): Haziq Nadzli; Adib Zainuddin, Irfan Zakaria, Adam Nor Azlin, Matt Davies; Syamer Kutty, Nor Azam Azih, Yazwan Andik; N. Thanabalan, S Kimaahran, Safawi Rasyid

Indonesia (4-2-3-1): Kartika Aji; Rezaldi Hehanusa, Ricky Fajrin, Andy Setyo, Putu Gede; Evan Dimas, Asnawi Mangkualam; Febri Hariyadi; Septian David, Osvaldo Haay; Ezra Walian.

Rekor Pertemuan Kedua Tim di SEA Games




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Preview Malaysia vs Indonesia: Garuda Muda Jangan Gentar Rating: 5 Reviewed By: BG