Sekelompok Muslim Asal Inggris Naik Haji dengan Bersepeda


BERITA GOOGLE Menunaikan ibadah haji merupakan impian setiap Muslim di dunia. Berbagai cara ditempuh agar bisa menunaikan rukun Islam yang lima itu. Seperti yang dilakukan oleh sekelompok Muslim asal Inggris ini. Mereka rela mengayuh sepeda dari negara asalnya menuju Arab Saudi agar bisa menunaikan ibadah haji.

Delapan pria asal Inggris itu tiba dengan selamat di Tanah Suci setelah menempuh jarak lebih dari 3.000 mil dari London menuju Medina. Mereka menjadi orang Inggris pertama yang melakukan perjalanan ke Tanah Suci dengan menggunakan sepeda dari Inggris.

Mereka, yang disebut sebagai Haji Riders, mencapai kota Madinah dalam waktu kurang dari enam minggu sebagai bagian dari tantangan amal untuk mengumpulkan uang bagi kebutuhan medis di Suriah.

Perjalanan ke Tanah Suci membawa mereka melewati Inggris, Prancis, Jerman, Swiss, Liechtenstein, Italia, Yunani dan Mesir.

"Hanya berjalan ke Masjidil Haram, saya tidak bisa membawa emosi ke dalam kata-kata, hampir enam minggu bersepeda, saya tidak percaya perjalanannya sudah selesai, tapi satu perjalanan selesai dan sekarang kita harus menyelesaikan bagian selanjutnya," kata salah satu Haji Rider Abdul Mukith di akun Facebook miliknya.

"Seluruh tim telah berhasil melakukannya dengan aman, dan kemurahan tangannya, sejujurnya saya tidak bisa mengatakannya dengan kata-kata," katanya lagi seperti dikutip dari Al Arabiya, Senin (21/8/2017).

Video yang diposkan ke media sosial menunjukkan pemandangan di jalan-jalan di Madinah pada hari Sabtu, di mana pesepeda disambut oleh penduduk setempat sambil memainkan gendang, menyanyikan lagu-lagu tradisional dan menghujani mereka dengan bunga.

Orang-orang dapat terlihat menangis dengan sukacita saat kedatangan mereka, berterima kasih kepada orang-orang setempat yang telah datang untuk menyambut mereka.

Sepanjang perjalanan mereka, delapan pengendara sepeda menghadapi berbagai rintangan, termasuk hujan lebat dan panas kering di Arab Saudi.

Karena masalah visa, tim tersebut juga harus meninggalkan rencana awal mereka untuk menggunakan feri dari Hurghada di Mesir dan bersepeda di sepanjang pantai Saudi ke Medina.

Sebagai gantinya, kelompok tersebut terpaksa terbang dari Mesir ke Jeddah.

Setelah sampai di Madinah, para Haji Riders ini akan beristirahat di kota dan bersiap untuk menunaikan ibadah haji yang akan dimulai pada akhir Agustus.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Unik, Slider

Thanks for reading Sekelompok Muslim Asal Inggris Naik Haji dengan Bersepeda. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top