Serangan Teror Berlanjut di Dekat Barcelona, 5 Orang Ditembak Mati


BERITA GOOGLEKepolisian Spanyol mengumumkan pada Jumat (18/8/2017) pagi bahwa mereka membunuh lima orang dalam serangan teror kedua di Cambrils, dekat Barcelona. Serangan teror kedua berselang beberapa jam usai serangan mobil yang menewaskan 13 orang di Las Ramblas.

Penyiar RTVE melaporkan bahwa para tersangka mencoba melakukan serangan serupa di Barcelona dengan mengendarai mobil untuk ditabrakkan ke pejalan kaki. Akibat aksi para pelaku, tujuh orang terluka di mana dua di antaranya luka serius.

Polisi masih menyelidiki dugaan bahwa para tersangka mengenakan rompi bunuh diri eksplosif.

Pasukan kepolisian regional juga masih menyelidiki apakah para tersangka teroris di Cambrils terkait dengan serangan di Barcelona. Selain dua serangan tersebut, ada juga ledakan gas di Alcanar pada Rabu malam, yang menewaskan satu orang.

Dalam serangan di Barcelona, dua orang telah ditangkap dan ditetapkan sebagai sebagai tersangka. Satu tersangka merupakan warga Spanyol asal Melilla, dan yang lainnya adalah warga Maroko yang tinggal di Spanyol secara legal.

ISIS mengaku bertanggung jawab atas serangan teror mobil di Barcelona. Klaim ISIS itu diumumkan melalui saluran propagandanya, Amaq News, yang dipantau SITE, situs kelompok intelijen.

”Pelaku serangan di #Barcelona adalah tentara Islamic State (Daesh/ISIS) dan melakukan operasi atas perintah pemimpin (ISIS) untuk menargetkan negara-negara koalisi,” bunyi klaim kelompok yang dipimpin Abu Bakr al-Baghdadi itu, seperti dilansir Fox News. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Serangan Teror Berlanjut di Dekat Barcelona, 5 Orang Ditembak Mati. Please share...!

Back To Top