728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 08 Agustus 2017

Teka-teki Terungkap, Persib Pastikan Boyong Eks Striker Klub Israel


BERITA GOOGLETeka-teki striker asing yang akan direkrut Persib Bandung akhirnya terjawab. Setelah sempat simpang-siur, kini ada satu nama dipastikan bergabung pada putaran kedua Liga 1 2017, untuk menggantikan Carlton Cole yang dipecat awal Agustus lalu. 

Striker anyar Persib merupakan pemain asal negara Afrika, Chad, Ezechiel Aliadjim N'Douassel. Pemain kelahiran N'Djamena, Chad, 22 April 1988, itu terakhir kali tercatat sebagai pemain klub Israel Hapoel Tel Aviv hingga awal tahun 2017.

Sebelum bermain di Hapoel Tel Aviv, Ezechiel tercatat pernah memperkuat beberapa klub, di antaranya klub Liga Primer Chad, Tourbillon FC, Club Africain (Tunisia), Konyaspor (Turki), Club Sportif Sfaxien (Tunisia), dan Ironi Kiryat Shmona (Israel).

Selama karier di klub, dia sudah mengoleksi 44 gol dari 122 penampilan. Di level timnas, Ezechiel mencatat 20 penampilan dengan lima gol di laga resmi. Di laga tidak resmi bersama timnas, dia mencatat empat penampilan dengan raihan sembilan gol.

Setelah proses tes medis dan administrasi selesai, jika memungkinakn Ezechiel langsung bergabung dengan tim. "Hari ini pemainnya lagi cek kesehatan di Jakarta. Kalau bagus, mungkin besok (langsung bergabung dengan tim)," ujar Komisaris Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Zainuri Hasyim, Senin (7/8/2017).

Untuk merekrut Ezechiel, Persib tidak menerapkan sistem seleksi. Kualitas sang pemain dirasa sangat mumpuni sehingga Persib memilih langsung merekrutnya. "Enggak ada seleksi-seleksi dulu ya, langsung gabung. Sudah ketahuan (kualitasnya), dia kapten timnas juga di sana (Chad)," jelas Zainuri.

Sebelum merekrut Ezechiel, Persib sempat memburu Reinaldo Elias da Costa yang merupakan striker PSM Makassar. Persib juga sempat memburu Erivelto Emiliano da Silva. Pemain tersebut terakhir bermain di kasta kedua Liga Portugal.

Tapi, perekrutan mereka urung dilakukan karena berbagai kendala. Keinginan Persib untuk merekrut striker asing tidak lepas dari tidak adanya striker asing yang dimiliki. Sebab, Sergio van Dijk masih berkutat dengan cedera. Sementara Carlton Cole yang tidak memuaskan selama putaran pertama akhirnya dilepas. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Teka-teki Terungkap, Persib Pastikan Boyong Eks Striker Klub Israel Rating: 5 Reviewed By: BG