Tepergok Saat Beraksi, Pelaku Pecah Kaca Didor Polisi


BERITA GOOGLEPolisi menangkap pelaku spesialis pecah kaca, NJ (28) dan MA (36) di parkiran Resto Tee Box, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Adapun salah satu pelaku ditembak polisi karena kabur saat hendak ditangkap.

Kasubbag Humas Polres Jakarta Selatan Kompol Purwanta mengatakan, peristiwa berawal saat seorang WNA tengah memarkirkan mobil Teriosnya di parkiran restoran Ree Box, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Kedua pelaku lantas mendekati mobil dan melongok dari jendela luar mobil untuk melihat barang berharga apa saja yang ada di dalam mobil tersebut.

Setelah mengetahui di dalam mobil terdapat barang berharga, katanya, pelaku memecahkan kaca mobil menggunakan potongan busi berwarna putih. Setelah pecah, pelaku menjarah tas milik korban dan barang berharga lainnya.

"Total kerugian mencapai lebih dari Rp10 juta, pelaku NJ yang mengeksekusi, sedang MA yang mengawasi keadaan sekitar dan membawa motor untuk kabur," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (24/8/2017).

Menurutnya, dalam perjalanan, pelaku membuka isi tas dan memgambilnya, sedang tas tersebut di buang di sungai kawasan Depok. Adapun barang berharga seperti handphone milik korban, dijual ditempat yang berbeda-beda.

"Hasil curian itu lantas dibagi 2 oleh pelaku. Pelaku sudah 4 kali melakukan aksinya di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat. Pelaku terpaksa diberikan tindakan tegas akurat (tembak kaki kanannya) karena kabur saat ditangkap," tuturnya.

Sebelumnya, tambah Purwanta, polisi sempat memberikan tembakan peringatan ke udara, tapi pelaku tetap kabur tak mengindahkannya. Saat ini, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Tepergok Saat Beraksi, Pelaku Pecah Kaca Didor Polisi. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top