728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 12 Agustus 2017

Trump: Kim Jong-un Akan Menyesal jika Serang Guam dan Sekutu AS


BERITA GOOGLEPresiden Donald John Trump mengatakan, pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un akan menyesal dengan cepat jika dia menyerang wilayah Amerika Serikat (AS) termasuk Guam dan sekutu-sekutu Washington.

Trump mengakui bahwa timnya mempertimbangkan opsi militer dengan sangat hati-hati.

”Jika dia melakukan sesuatu sehubungan dengan Guam atau tempat lain yang merupakan wilayah Amerika atau sekutu Amerika, dia benar-benar akan menyesalinya dan dia akan segera menyesalinya,” kata Trump kepada wartawan di klub golf-nya di New Jersey pada Jumat waktu setempat atau Sabtu (12/8/2017) WIB.

Peringatan Presiden AS itu semakin memanaskan ketegangan dengan rezim Pyongyang. Dalam sepekan terakhir, Trump telah terlibat perang kata-kata dengan rezim Kim Jong-un hingga berbuntut ancaman serangan dari negara komunis itu terhadap Guam, wilayah AS di Pasifik.

”Orang ini tidak akan lolos dari apa yang dia lakukan, percayalah,” kata Trump mengacu pada sosok Kim Jong-un, seperti dikutip Fox News.

Sebelumnya, Trump melalui Twitter mengumumkan bahwa solusi militer terhadap Korut sudah terkunci jika mengancam Washington dan sekutunya. Dia berharap rezim Kim Jong-un bisa menemukan jalan lain.

"Solusi militer sekarang sepenuhnya ada, terkunci dan terisi, jika Korea Utara bertindak tidak bijaksana. Mudah-mudahan Kim Jong-un akan menemukan jalan lain!,” tulis Trump melalui akun Twitter-nya, @realDonaldTrump.

Ditanya wartawan terkait maksud dari solusi militer terhadap Korut, Trump menjawab; ”Kami melihat dengan sangat hati-hati, dan saya berharap mereka benar-benar memahami gravitasi dari apa yang saya katakan. Dan apa yang saya katakan adalah apa yang saya maksud.”

“Kata-kata itu sangat, sangat mudah dimengerti,” imbuh Trump.

Sementara itu, kantor berita negara Korut, KCNA—mengutip peneliti Pyongyang pada Jumat—merilis ancaman balasan terhadap Trump.”Bahkan bila sebuah peluru jatuh di Semenanjung Korea, itu dapat menyebabkan pecahnya  perang termonuklir,” tulis media pemerintah Pyongyang itu.

”Kami menganggap AS tidak lebih dari sekadar benjolan yang bisa kita kalahkan setiap saat,” lanjut KCNA, mengutip peneliti Institut Studi Internasional, Kang Kum Chol. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Trump: Kim Jong-un Akan Menyesal jika Serang Guam dan Sekutu AS Rating: 5 Reviewed By: BG