Warga Korut Tak Lagi Anggap Kim Jong-un Tuhan


BERITA GOOGLELaporan tahunan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat (AS) tentang kebebasan beragama secara global menyatakan, rezim Korea Utara (Korut) terus menganiaya warganya yang mempraktikkan ritual agama. Namun, para warga Korut justru beralih memeluk agama dan tak lagi menganggap pemimpin mereka, Kim Jong-un sebagai Tuhan.

Laporan Departemen Luar Negeri AS yang dilansir hari Selasa itu mengklaim, dalam beberapa kasus, penganiayaan oleh rezim Korut bisa sangat ekstrem seperti pemenjaraan, penyiksaan dan bahkan eksekusi.

“Korea Utara dipilih karena telah menolak hak rakyatnya untuk kebebasan berfikir, dan beragama,” bunyi laporan itu.

”Pemerintah (Kim Jong-un) terus menangani dengan kasar pada mereka yang terlibat dalam hampir semua praktik keagamaan melalui eksekusi, penyiksaan, pemukulan dan penangkapan,” lanjut laporan tersebut.

”Diperkirakan 80.000 sampai 120.000 tahanan politik, beberapa dipenjarakan karena alasan agama, diyakini ditahan di sistem kamp penjara politik di daerah terpencil dalam kondisi mengerikan,” imbuh laporan Departemen Luar Negeri AS.

Klaim tersebut didukung oleh seorang pembelot Korut yang sekarang menjadi anggota “Worldwide Coalition to Stop Genocide in North Korea” yang berbasis di Seoul.

”Sanksi secara resmi penganiayaan terhadap orang-orang karena alasan agama masih ada dan, saya katakan, itu bahkan lebih kuat dari sebelumnya,” kata pembelot Pyongyang kepada The Telegraph, yang meminta identitasnya dilindungi, karena aktif membantu gereja bawah tanah yang beroperasi di Korut.

”Dulu, orang-orang disuruh menyembah keluarga Kim sebagai Tuhan mereka, tapi banyak warga Korea Utara tidak lagi menghormati Kim Jong-un,” katanya. ”Itu berarti mereka mencari sesuatu untuk mempertahankan iman mereka.”

”Di beberapa tempat, itu telah menyebabkan munculnya rasa malu, tapi gereja Kristen juga tumbuh dan memperdalam akarnya di sana,” lanjut pembelot tersebut.

”Meskipun orang tahu mereka bisa dipenjara—atau lebih buruk lagi—mereka masih memilih untuk beribadah, dan itu berarti lebih banyak ‘retakan’ yang muncul di rezim dan sistemnya,” papar pembelot. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Warga Korut Tak Lagi Anggap Kim Jong-un Tuhan. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top