Warga Pematangsiantar Heboh, Air Sungai Bah Bolon Berubah Merah


BERITA GOOGLEWarga Kota Pematangsiantar dihebohkan dengan perubahan warna air Sungai Bah Bolon menjadi merah, sejak pukul 11.00 WIB hingga menjelang pukul 13.00 WIB, Senin (7/8/2017).

Sejauh ini belum diketahui pasti penyebab berubahnya warna air Sungai Bah Bolon tersebut. Hingga kemarin siang, pihak Badan Lingkungan Hidup (BLH) setempat belum dapat dikonfirmasi terkait masalah tersebut. Kepala BLH Jekson Gultom juga tidak bisa dihubungi. Saat akan ditemui di kantornya, menurut seorang stafnya, Jekson sedang tidak masuk kantor.

Menurut sejumlah warga Kota Pematangsiantar yang ditemui di jembatan Jalan Diponegoro dan Jalan Vihara Pematangsiantar, perubahan air Sungai Bah Bolon menjadi merah, baru kali ini terjadi. Ada warga yang menduga ini fenomena alam dan ada juga yang menduga air merah karena pencemaran.

“Belum pernah seperti ini air Sungai Bah Bolon, makanya saya heran juga kenapa bisa tiba-tiba berubah warnanya menjadi merah. Ini mungkin fenomena alam juga,” ujar warga Pematangsiantar, Irma Siregar yang ditemui di jembatan Jalan Diponegoro, Pematangsiantar.

Keheranan yang sama juga diungkapkan warga lainnya, Budi Silalahi, saat ditemui di jembatan Jalan Vihara. Dia menduga perubahan warga air Sungai Bah Bolon akibat adanya limbah yang dibuang ke sungai. “Saya menduga perubahan warna air Sungai Bah Bolon akibat pencemaran. Ada yang dengan sengaja membuang limbah ke sungai. Soalnya tidak pernah seperti ini terjadi,” sebut Budi. 



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Warga Pematangsiantar Heboh, Air Sungai Bah Bolon Berubah Merah. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top