728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 06 September 2017

2.500 Aparat Dikerahkan Amankan Candi Borobudur


BERITA GOOGLEKepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah akan mengerahkan sebanyak 25 satuan setingkat kompi (SSK) atau sekitar 2.500 personel, ditambah tiga SSK dari unsur TNI atau 300 personel untuk pengamanan Candi Borobudur pada Jumat (8/9/2017). Hal tersebut disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, usai mengikuti rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah (Forkominda) Jawa Tengah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jateng, di ruang rapat Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Rabu (6/9/2017).

“Pengamanan pada Candi Borobudur tetap dilakukan pada Jumat besok. Selain antisipasi gejolak keamanan terkait pembatalan aksi unjuk rasa, juga dalam menyambut agenda kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Magelang untuk menghadiri peringatan Haornas tahun 2017,” tukas Condro Kirono. Pengamanan ini, kata dia, juga didukung dari personel Polda DIY dan Polda Jatim.

Kapolda menegaskan, kepolisian masih menetapkan Siaga 1 di Jawa Tengah pada Jumat-Sabtu mendatang. Berbagai potensi yang dimiliki oleh aparat akan dikerahkan untuk pengamanan. "Kita tidak boleh kecolongan di sana (Candi Borobudur)," tandasnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 2.500 Aparat Dikerahkan Amankan Candi Borobudur Rating: 5 Reviewed By: BG