728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 23 September 2017

Ahli Numerologi David Meade Ralat Kiamat Tak Jadi Hari Ini


BERITA GOOGLEAhli numerologi Kristen ternama David Meade meralat prediksinya soal kiamat dunia akan terjadi hari ini, Sabtu (23/9/2017). Menurutnya, hari ini tak terjadi kiamat melainkan hari dimulainya serangkaian peristiwa bencana yang akan terjadi selama beberapa minggu ke depan.

Dalam prediksi awal, Meade mengklaim berdasarkan nurbuat Alkitab dan kode piramida di Mesir, Planet X akan bertabrakan dengan Bumi pada tanggal 23 September 2017. 

”Dunia tidak berakhir, tapi dunia seperti yang kita tahu itu berakhir,” katanya kepada Washington Post. ”Sebagian besar dunia tidak akan sama mulai awal Oktober,” lanjut dia meralat prediksinya.

Meade mengatakan ramalannya didasarkan pada ayat-ayat dan kode numerik yang ditemukan di dalam Alkitab, khususnya dalam ‘Kitab Wahyu’ apokaliptik. Dia mengatakan peristiwa baru-baru ini, seperti gerhana matahari dan Badai Irma dan Harvey, merupakan pertanda kiamat yang mendekat.

Jumlah numerik yang signifikan, kata Meade, adalah 33. ”Yesus hidup selama 33 tahun. Nama Elohim, yang merupakan nama Tuhan untuk orang Yahudi, disebutkan 33 kali (dalam Alkitab),” ujarnya.

“Angka itu sangat penting secara numerologis. Saya sedang berbicara astronomi. Saya sedang berbicara Alkitab dan menggabungkan keduanya,” paparnya.

23 September, sambung dia, juga 33 hari sejak gerhana matahari terjadi 21 Agustus 2017.

Meade juga telah membangun teorinya tentang apa yang dia sebut sebagai Planet X—juga dikenal sebagai Nibiru—yang dia percaya akan melewati Bumi pada 23 September 2017. Dia mengklaim peristiwa ini akan menyebabkan letusan gunung berapi, tsunami dan gempa bumi.

Tapi, National Aeronautics and Space Administration atau NASA telah berulang kali mengatakan bahwa Planet X tidak ada.

Prediksi Meade tentang kiamat dunia telah dikecam banyak orang, termasuk dari kalangan Kristen Katolik dan Protestan.

Ed Stetzer, seorang profesor dan direktur eksekutif Wheaton College’s Billy Graham Center for Evangelism di Wheaton College, pada hari Jumat, mengecam teori Meade.

Menurutnya, ramalan kiamat dari Meade merupakan berita palsu. Dia meminta orang-orang Kristen bersikap kritis.

”Ini hanya berita palsu bahwa banyak orang Kristen percaya bahwa dunia akan berakhir pada 23 September,” tulis Stetzer di Christianity Today. ”Namun, masih merupakan pengingat bahwa kita perlu memikirkan secara kritis tentang semua berita tersebut.”



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ahli Numerologi David Meade Ralat Kiamat Tak Jadi Hari Ini Rating: 5 Reviewed By: BG