Akan Jadi Hari yang Menyedihkan Bagi Korut Jika AS Gunakan Aksi Militer


BERITA GOOGLEPresiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan bahwa ia lebih memilih untuk tidak menggunakan tindakan militer terhadap Korea Utara (Korut). Namun jika ia melakukannya akan menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi kepemimpinan di Pyongyang.

Trump kembali dengan tegas menolak untuk mengesampingkan sebuah tanggapan militer setelah uji coba nuklir keenam Korut. Aksi terkuat yang akan dilakukan pemerintahannya adalah mengupayakan sanksi ekonomi yang ketat, dengan mengatakan bahwa Pyongyang berperilaku buruk dan harus dihentikan.

"Aksi militer pasti akan menjadi pilihan. Apakah itu tak terelakkan? Tidak ada yang tak terelakkan," ujar Trump saat konferensi pers seperti dilansir dari Reuters, Jumat (8/9/2017).

"Saya lebih suka tidak pergi ke jalur militer. Jika kita menggunakannya di Korea Utara, ini akan menjadi hari yang sangat menyedihkan bagi Korea Utara," sambungnya.

Bahkan saat Trump bersikeras bahwa sekarang bukan saatnya untuk berunding dengan Korut, anggota senior pemerintahannya telah memperjelas bahwa pintu menuju solusi diplomatik tetap terbuka, terutama mengingat penilaian AS bahwa serangan pre-emptive akan melepaskan balas dendam besar-besaran dari Korut.

Sebelumnya Trump juga mengatakan bahwa aksi militer terhadap Korut bukan pilihan pertama dari berbagai opsi yang sedang dipertimbangkan. Trump mengaku telah melakukan diskusi yang kuat dan blakblakan dengan Presiden China Xi Jinping mengenai masalah nuklir Pyongyang.

”Presiden Xi ingin melakukan sesuatu, kita akan melihat apakah dia bisa lakukan. Tapi, kami  tidak akan tahan dengan apa yang terjadi di Korea Utara,” kata Trump.

”Saya percaya bahwa Presiden Xi setuju dengan saya 100 persen. Kami melakukan pembicaraan di telepon yang sangat dan sangat jujur,” ujar Trump.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Akan Jadi Hari yang Menyedihkan Bagi Korut Jika AS Gunakan Aksi Militer. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top