728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 29 September 2017

Alami Gangguan Psikologi, 12 Pengungsi Gunung Agung Dibawa ke RSJ


BERITA GOOGLEDinas Kesehatan Provinsi Bali telah merujuk 12 orang pengungsi Gunung Agung ke Rumah Sakit Jiwa Bangli. Berdasarkan data terakhir pada Kamis 28 September 2017 terdapat 24 orang yang ditemukan mengalami gangguan psikologi.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali Ketut Suarjaya mengatakan, ada 12 orang yang sudah dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa. 

"Mereka dirujuk ke RSJ bukan karena depresi saat mengungsi. Sebelum mengungsi mereka sudah mengalami hal itu,"ungkapnya di Karangasem, Jumat (29/9/2017). 

Dia menjelaskan, saat ini ada 98 orang mengungsi yang dirawat inap di Rumah Sakit. Sementara yang rawat jalan ada 4.456 jiwa. 

Suarjaya menerangkan bahwa rata-rata pengungsi mengalami sakit Ispa, hipertensi, reumatik, kulit, dan gangguan pernapasan lainnya. 

"Saat ini yang kami lakukan membuka nomor telepon seluler sebagai call center cluster. Saat ini ada 114 pos kesehatan yang tersebar di seluruh wilayah pengungsian,"paparnya. 

Pihaknya menegaskan, hingga sampai saat ini kondisi kesehatan pengungsi masih baik-baik saja. "Secara keseluruhan pengungsi sehat dan baik-baik saja," pungkasnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Alami Gangguan Psikologi, 12 Pengungsi Gunung Agung Dibawa ke RSJ Rating: 5 Reviewed By: BG