728x90 AdSpace


Latest News
Senin, 04 September 2017

China Kirim Nota Protes pada Korut Soal Uji Coba Nuklir


BERITA GOOGLEKementerian Luar Negeri China mengatakan, pihaknya telah mengajukan nota protes berisi pernyataan serius kepada Kedutaan Besar Korea Utara (Korut) di Beijing mengenai uji coba nuklir ke enam dan paling kuat yang dilakukan Pyongyang, kemarin.

"Korut sangat mengerti mengenai penolakan China terhadap uji coba nuklirnya. China menjunjung tinggi perundingan sebagai sarana untuk menyelesaikan masalah semenanjung Korea," kata juru bicara Kemlu China, Geng Shuang, seperti dilansir Reuters pada Senin (4/9).

Sementara itu, pasca uji coba nuklir yang dilakukan Korut, Militer Korea Selatan (Korsel) dilaporkan langsung menggelar latihan latihan tembak yang melibatkan pesawat-pesawat jet tempur dan rudal balistik. 

Kepala Staf Gabungan Korsel, seperti dilaporkan Yonhap Senin (4/9/2017), mengatakan bahwa rudal balistik Hyunmoo-2A dan beberapa rudal jarak jauh ditembakkan dalam latihan. ”Semuanya akurat mencapai target yang ditetapkan,” bunyi pernyataan pihak Kepala Staf Gabungan tersebut.

Latihan tembak itu juga mensimulasikan serangan dengan target lokasi uji coba senjata nuklir Punggye-ri, Korut. Lokasi sasaran simulasi serangan berada di Laut Jepang.

Militer Seoul menambahkan bahwa latihan yang dilakukan oleh pasukan Korsel hanyalah demonstrasi pertama dari kekuatan mereka. Tetangga sekaligus musuh Korut itu memperingatkan Pyongyang bahwa mereka bisa mempersiapkan tindakan balasan tambahan oleh aliansi Korsel-Amerika Serikat.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: China Kirim Nota Protes pada Korut Soal Uji Coba Nuklir Rating: 5 Reviewed By: BG