728x90 AdSpace


Latest News
Selasa, 26 September 2017

Dianggap Terlalu Berbahaya, China Resmi Blokir WhatsApp


BERITA GOOGLEWhatsApp dipastikan tak dapat dipergunakan lagi di China. Hal ini terjadi karena pemerintah China telah memblokir aplikasi berbalas pesan dan gambar tersebut.

Dilansir dari CNBC, Selasa (26/9/2017), dalam hal ini pemerintah China telah melakukan peningkatkan sistem firewall mereka untuk menerapkan kebijakan sensor dan proteksi yang ketat.

Pemblokiran ini merupakan salah satu upaya China untuk memperketat pengawasan terhadap aplikasi yang beredar di negaranya. Dimana seperti diketahui, aplikasi yang berada dibawah naungan Facebook ini menggunakan end-to-end encryption yang membuat pemerintah China tak bisa melihat isi pesan yang dikirimkan antar pengguna. 

Dengan demikian, Facebook pun dipastikan tidak lagi memiliki layanan apapun di negeri tirai bambu tersebut. WhatsApp menjadi layanan terakhir milik mereka yang mampu menembus tembok China setelah Facebook diblokir sejak 2009 lalu, demikian juga dengan Instagram.

Tapi aplikasi pesan instan lain seperti Skype dan Apple FaceTime masih diperbolehkan di China lantaran tak memiliki kebijakan kerahasiaan seketat WhatsApp.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dianggap Terlalu Berbahaya, China Resmi Blokir WhatsApp Rating: 5 Reviewed By: BG