Dua Kali Rudal Korut Terobos Langit Hokkaido, tapi Tak Ditembak Jatuh


BERITA GOOGLE - Pemerintah Jepang memprotes tembakan peluru kendali (rudal) terbaru Korea Utara (Korut) yang melewati langit atau wilayah udara Hokkaido, Jepang, pagi ini (15/9/2017) sebelum mendarat di Samudra Pasifik. Tembakan rudal yang menerobos wilayah udara Jepang ini merupakan yang kedua kali dan semuanya tidak ditembak jatuh.

Sebelumnya, pada 29 Agustus 2017 lalu, rudal Pyongyang juga yang menerobos wilayah udara yang sama. 

”Provokasi berulang kali dari pihak Korea Utara ini tidak bisa diterima dan kami melakukan demonstrasi dengan kata-kata terkuat,” kata Sekretaris Kabinet Jepang Yoshihide Suga kepada wartawan, seperti dikutip Reuters.

Publik Jepang melaporkan sistem rudal pencegat Patriot Advanced Capability-3 (PAC-3) sejatinya sudah disiagakan sejak wilayah udara Hokkaido diterobos senjata Pyongyang untuk pertama kali. Tapi, sistem antirudal itu tidak diaktifkan untuk menembak jatuh senjata Korut yang bisa membahayakan warga Hokkaido.

”Pada saat ini, kami tidak memiliki informasi tentang kerusakan pada kapal laut atau pesawat terbang,” ujar Suga yang tak menjelaskan mengapa sistem rudal PAC-3 tak menembak jatuh rudal Pyongyang. ”Tidak ada laporan tentang puing rudal yang jatuh di wilayah kami,” lanjut dia.

Sementara itu, Komando Pasifik Amerika Serikat (AS) menyatakan rudal yang diluncurkan rezim Kim Jong-un pagi ini merupakan rudal balistik. ”Komando Pasifik AS mendeteksi dan melacak apa yang kami nilai adalah peluncuran rudal balistik tunggal Korut,” kata Dave Benham, Direktur Operasional Media di Komando Pasifik AS (USPACOM), dalam sebuah rilis.

“Penilaian awal mengindikasikan itu peluncuran rudal balistik jarak menengah,” ujarnya.

Warga Jepang di beberapa prefektur telah diberi peringatan atau alarm untuk menemukan tempat berlindung menyusul laporan sebuah rudal yang mengudara di atas Hokkaido. Namun, sebagian warga Hokkaido masih bingung karena tidak tahu harus mengevakuasi diri ke mana.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Dua Kali Rudal Korut Terobos Langit Hokkaido, tapi Tak Ditembak Jatuh. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top