Dua Pengendara Motor Kritis Tertimpa Tiang Listrik


BERITA GOOGLE - Tiang listrik milik PLN depan Ruko Sun City, Jalan Mayor Hasibuan, Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa 26 September 2017. Akibatnya, 2 pengendara sepeda motor mengalami kritis akibat tertimpa tiang listrik tersebut.

Kedua korban yang terluka itu adalah Joko Paryadi Widiarso (57), dan Hariyadi Dwianto (36). "Keduanya tertimpa tiang listrik yang ambruk, Joko luka di bagian pundak, dan Hariyadi terjatuh dari sepeda motor," ujar Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing di Bekasi, Rabu (27/9/2017).

Saat ini, kata dia, kedua korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi untuk perawatan lebih lanjut. Menurutnya, insiden ini terjadi di jalur yang mengarah ke Jakarta. Saat tiang listrik patah, tiba-tiba langsung menimp pundak Joko yang sedang berkendara.

Sementara korban Hariyadi yang ada di belakang Joko, tidak sempat menghentikan sepeda motornya. Tak ayal, Hariyadi terjatuh dari sepeda motor. Bahkan, korban diduga sempat akan tersengat listrik dan langsung dievakuasi petugas untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Erna mengaku, faktor usia biasanya terjadi karena keberadaan tiang listrik itu sudah tua atau uzur. Karena itu, bila cuaca ekstrem seperti hembusan angin kencang, mendadak tiang itu ambruk. "Kalau bukan faktor usia, sudah pasti rawan patah," ungkapnya.

Sementara PLN Area Bekasi mengidentifikasi penyebab patahnya tiang listrik berbahan beton diduga ambruk karena kabel listrik tidak sengaja tersangkut oleh kendaraan berat yang sedang melintas. "Terkena kendaraan berat, jadi ambruk," kata Humas PLN Area Bekasi, Harwito.

Meski demikian, kata dia, petugas perlu menginvestigasi lebih dalam guna memastikan penyebab patahnya tiang itu. Salah satunya adalah melihat rekaman kamera pengawas (CCTV) yang ada di dekat lokasi kejadian. Sebenarnya, usia konstruksi tiang beton itu mampu bertahan selama 40 tahun.

Bahkan, kata dia, sudah melewati uji konstruksi oleh Balai Litbang Bahan dan Struktur Bangunan. Namun dia belum bisa menjelaskan sudah berapa lama tiang listrik itu berdiri di pinggir jalan, namun secepatnya tiang listrik pengganti itu akan dibangun.

Selain itu, gangguan listrik yang dialami pelanggan akibat kejadian ini tidak terlalu besar. Apalagi tiang listrik itu bertegangan rendah yang biasa digunakan untuk menyuplai listrik ke 15 rumah. Para pelanggan, hanya mengalami pemadaman listrik selama 30 menit.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Dua Pengendara Motor Kritis Tertimpa Tiang Listrik. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top