728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 09 September 2017

Ilmuwan Berhasil Mengartikan 'Surat Iblis' yang Ditulis Pada Abad ke-17


BERITA GOOGLEPara ilmuwan di Italia telah menggunakan sebuah kode yang ditemukan di Dark Web untuk menguraikan sebuah surat yang ditulis pada abad ke-17. Surat tersebut ditulis oleh seorang biarawati Benedektin yang dirasuki oleh setan.

Pada tahun 1676, Suster Maria Crocifissa della Concezione terbangun untuk menemukan wajahnya ditutupi oleh tinta dan sebuah surat yang dia tulis dengan campuran bahasa Yunani, Cyrillic, Arab dan Runic yang tidak bisa dipahami.

Dia dan saudara perempuannya di biara Palma di Montechiaro di Sisilia percaya bahwa pesan tersebut disampaikan oleh setan, namun mereka tidak dapat memahami teks itu.

Selama berabad-abad, ilmuwan dan mistikus dari seluruh dunia juga mencoba dengan sia-sia untuk memahami arti dari surat tersebut.

Kini, 361 tahun kemudian, sebuah tim dari Pusat Ilmu Pengetahuan Ludum di Sisilia mengklaim telah menerjemahkan 15 baris pesan yang sulit dipahami. Terlebih lagi, mereka menggunakan sepotong kode dekripsi yang ditemukan mengintai di Dark web.

"Semua ada di sana: narkoba, pelacuran, pedofilia, dan juga program yang digunakan oleh dinas intelijen untuk menguraikan pesan rahasia, seperti yang kami gunakan," ujar direktur Ludum Daniele Abate seperti disitat dari International Business Times, Sabtu (9/9/2017).

Bagian-bagian dari surat Iblis yang Abate dan timnya telah terjemahkan membahas hubungan antara Tuhan, umat manusia dan Setan. Di dalamnya, Suster Maria - atau siapa pun yang dimaksud - mendorong Tuhan untuk meninggalkan manusia dan meninggalkannya dalam cengkeraman Iblis.

"Tuhan mengira dia bisa membebaskan manusia," tulisnya, menambahkan: "Sistem ini tidak bekerja untuk siapa pun".

Sejarawan modern berpandangan bahwa Suster Maria menderita skizofrenia atau gangguan bipolar. Dia tentu saja seorang ahli bahasa berbakat, menunjukkan penguasaan beberapa bahasa dalam berbagai alfabet.

"Teori saya adalah bahwa ini adalah alfabet yang tepat, ditemukan oleh biarawati dengan simbol pencampuran penuh perhatian yang dia ketahui. Setiap simbol dipikirkan dengan baik dan terstruktur, ada tanda-tanda yang berulang, mungkin sengaja atau tidak sadar," kata Abate.

Suster Maria dikatakan telah memberi tahu para suster bahwa dia menerima dua pesan lain dari iblis. Tapi ini tidak pernah dituliskan atau diungkapkan kepada orang lain.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ilmuwan Berhasil Mengartikan 'Surat Iblis' yang Ditulis Pada Abad ke-17 Rating: 5 Reviewed By: BG