Kakak Tersangka Pembunuh PNS Cantik BNN Akui Pinjamkan KTP


BERITA GOOGLEMT (40), kakak kandung MA (39), tersangka kasus pembunuhan terhadap Indria Kameswari (38), Pegawai Negeri Sipil (PNS) berparas cantik yang bertugas sebagai Staf Balai Pendidikan dan Latihan (Diklat) Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor mengakui sempat meminjam Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada adik kandungnya itu.

Itu terungkap setelah penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bogor memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap MT, setelah tertangkapnya MA di Batam usai melakukan pembunuhan terhadap Indria yang merupakan istrinya sendiri di rumah kontrakan, Perumahan River Valey, Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Jumat 1 September 2017 pagi.

Proses pemeriksaan terhadap MT sebagai saksi di Unit II Satreskrim Polres Bogor itu berlangsung selama lebih 10 jam, mulai pukul 14.15 WIB (Jumat)-00.15 WIB (Sabtu). Namun demikian, penyidik belum bisa menjelaskan lebih lanjut terkait peran MT dari hasil pemeriksaan sementara hanya sebatas meminjamkan KTP.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Bogor, AKP Puspita Lena menjelaskan, pihaknya sengaja memeriksa kakak tersangka terkait KTP yang ditemukan petugas sebagai barang bukti kasus tersebut. 

"Hasil pemeriksaan sementara, MT, kakak tersangka mengakui KTP nya memang sempat dipinjamkan kepada MA untuk pergi ke Batam," ujarnya di Bogor, Minggu (10/9/2017).

Namun, kata dia, pihaknya belum bisa menjelaskan terkait kronologis pertemuan tersangka MA dengan kakak kandungnya MT, serta sejauh mana keterlibatannya dalam pelarian MA ke Batam.

"Kalau soal itu (kronologis dan keterlibatannya sejauh mana), masih kita dalami. Karena proses penyidikan masih berlangsung," katanya.

Sebelum menjalani pemeriksaan, MT yang didampingi Khaerudin kuasa hukum keluarga MA menuturkan, kedatangan kliennya untuk memenuhi panggilan sebagai saksi.

"Kami datang ke sini memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi dengan membawa surat panggilan yang dilayangkan polisi kepada MT," singkat Khaerudin di Mapolres Bogor, kemarin.

Keterangan MT dibutuhkan karena menyangkut keberadaan KTP atas nama MT saat MA ditangkap di Batam pada Minggu 3 September 2017 malam. Saat itu MA mengaku menggunakan KTP milik kakaknya berinisial MT untuk membeli tiket pesawat agar bisa kabur ke Batam karena wajahnya mirip.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Kakak Tersangka Pembunuh PNS Cantik BNN Akui Pinjamkan KTP. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top