728x90 AdSpace


Latest News
Minggu, 10 September 2017

Korban Tewas Gempa Meksiko Meningkat Jadi 91


BERITA GOOGLEJumlah korban tewas akibat gempa dahsyat yang melanda Meksiko pada Kamis malam atau Jumat siang telah meningkat menjadi sedikitnya 91 orang. Jumlah korban melonjak setelah layanan darurat di negara bagian selatan Oaxaca mengatakan pada Sabtu malam bahwa 71 orang tewas akibat gempa di negara bagian itu.

"Ini 71 tewas. Tepat untuk Oaxaca," kata Jesus Gonzalez, juru bicara otoritas perlindungan sipil negara bagian seperti dikutip dari Reuters, Minggu (10/9/2017).

Menurut pemerintah setempat, sedikitnya 15 orang tewas di negara bagian Chiapas, sementara empat korban tewas lainnya dikonfirmasi di negara bagian Tabasco di utara.

Gempa berkekuatan 8.1 yang melanda pantai Chiapas pada hari Kamis malama. Gempa ini lebih kuat daripada gempa dahsyat tahun 1985 yang meratakan kota Mexico City dan membunuh ribuan orang.

Upaya bantuan di selatan terus berlanjut sampai Sabtu, dengan banyak orang yang terkena dampak terburuk masih waspada untuk kembali ke dalam rumah ke bangunan. Mereka khawatir bangunan akan kembali runtuh oleh gempa susulan yang sedang berlangsung.

Gempa juga memicu peringatan tsunami dan evakuasi ribuan orang di pesisir Chiapas. Peringatan itu kemudian hentikan.

Selain diguncang gempa dahsyat, Meksiko juga dihadapan pada ancaman bencana alam lain yaitu badai Katia. Badai ganas itu menerjang sejak Jumat malam dan telah menewaskan dua orang.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Korban Tewas Gempa Meksiko Meningkat Jadi 91 Rating: 5 Reviewed By: BG