Prancis Desak Dunia Internasional Respon Keras Uji Coba Terbaru Korut


BERITA GOOGLEPresiden Prancis Emmanuel Macron mengatakan bahwa masyarakat internasional, termasuk Dewan Keamanan PBB, harus bereaksi cepat dan tegas terhadap uji coba nuklir tebaru Korut.

"Presiden meminta anggota DK PBB untuk segera bereaksi terhadap pelanggaran terhadap hukum internasional yang baru saja dilakukan oleh Korut," kata sebuah pernyataan yang dirilis kantor Macron.

"Masyarakat internasional harus memperlakukan provokasi baru ini dengan sepenuh hati, untuk membawa Korut kembali tanpa syarat ke jalur dialog dan melanjutkan pembongkaran program nuklir dan balistik yang lengkap, dapat diverifikasi, serta tidak dapat dipulihkan," sambungnya.

Sementara itu, China, yang merupakan sekutu dekat Korut, menyatakan Korut harus sesegera mungkin menghentikan apa yang mereka sebut dengan aksi nakal, yang merujuk pada uji coba nuklir tersebut.

Bukan hanya itu, Administrasi Keselamatan Nuklir China mengatakan pihaknya telah memulai pemantauan darurat untuk radiasi di sepanjang perbatasan setelah Korut melakukan uji coba nuklir keenamnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Prancis Desak Dunia Internasional Respon Keras Uji Coba Terbaru Korut. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top