728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 30 September 2017

Puting Payudara Gatal? Ini 7 Alasan yang Harus Kamu Ketahui


BERITA GOOGLEBagi beberapa wanita, seringkali mereka mengalami gatal pada puting payudara, padahal tidak digigit nyamuk atau alergi, lalu mengapa puting payudara bisa gatal? Banyak dokter menyebutkan alasan mengapa puting payudara gatal. Kenali yuk sekian alasannya.

1. Kulit kering, eksema dan psoriasis
Shari Lipner, MD, dermatologis New York-Presbyterian Hospital mengungkapkan bahwa orang yang mengalami masalah kulit gatal seperti eksema dan psoriasis seringkali mengalami kulit kering dan pecah-pecah sehingga mengakibatkan gatal, tidak terkecuali di puting payudara.

2. Bra atau baju olahraga yang ketat
Jika kamu memakai bra atau sport bra yang terlalu ketat sedangkan puting payudaramu termasuk yang menonjol, hal ini bisa menyebabkan gesekan pada kulit puting dan menyebabkan gatal. Bahkan bisa menyebabkan kemerahan karena tekanan yang terlalu ketat.

3. Hamil
Saat hamil, banyak yang berubah dari tubuhmu, termasuk puting payudara. Perubahan hormon dan naiknya berat badan bisa menyebabkan payudara makin besar, dan stretching pada kulit karena menyesuaikan pembesaran payudara akan membuat puting ikut tertarik sehingga menimbulkan gatal.

4. Menyusui
Secara alami, payudara akan menyiapkan diri sendiri untuk bisa mengeluarkan asi dan bisa dihisap bayi, dan salah satunya adalah pembesaran puting payudara. Kulit payudara yang tertekan akan menyebabkan rasa sakit, pedih dan bahkan gatal.

5. Menstruasi
Kamu mungkin sadar payudaramu jadi agak keras atau padat menjelang menstruasi, perubahan hormon ini ternyata juga bisa membuat puting payudara gatal. Puting payudara jadi lebih sensitif dan rasa gatal ini alami.

6. Kemoterapi
Apakah kamu sedang menjalani treatment kanker payudara? Jika melakukan kemoterapi, efeknya bisa juga menimbulkan gatal di puting payudara. Pengobatan selama kanker bisa menimbulkan banyak efek pada puting payudara.

7. Efek operasi
Entah kamu baru saja melakukan pembesaran payudara atau pengangkatan kanker payudara, puting payudara akan terkena efeknya, salah satunya adalah timbulnya bengkak dan gatal. Ini bisa jadi proses penyembuhan setelah operasi.

Itu dia beberapa alasan mengapa puting payudaramu jadi gatal. Beberapa penyebab mungkin alami terjadi dan tak perlu dikhawatirkan, untuk mengurangi gatal, kamu bisa mengoleskan krim pereda gatal atau untuk tahu lebih jelas, bisa diperiksakan ke dokter ya ladies.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Puting Payudara Gatal? Ini 7 Alasan yang Harus Kamu Ketahui Rating: 5 Reviewed By: BG