Temui Menlu Retno, Dubes Myanmar Bahas Bantuan bagi Etnis Rohingya


BERITA GOOGLEDuta Besar Myanmar untuk Indonesia, Ei Ei Khin Aye telah melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi. Keduanya bertemu untuk membahas bantuan kemanusiaan ke Rakhine.

Retno menuturkan, sejumlah fokus dalam pertemuan tersebut adalah untuk menyampaikan kekhawatiran, harapan akan stabilitas, dan keamanan di wilayah Rakhine.

"Fokus pertemuan tadi adalah mengulang bagaimana besarnya concern masyarakat Indonesia terhadap krisis kemanusiaan di Rakhine State. Saya jelaskan kembali masalah usulan kita formula 4+1, saya jelaskan satu per satu," ucap Retno pada Selasa (12/9).

Mantan Duta Besar Indonesia untuk Belanda itu kemudian mengatakan, pembicaraan telepon dengan Menteri Muda Urusan Luar Negeri Myanmar itu adalah untuk membahas bantuan bagi wilayah Rakhine. Selain itu, dia juga sudah melakukan komunikasi dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh.

"Dengan Myanmar saya masih menunggu modalities yang akan disepakati oleh pemerintah Myanmar dengan red cross movement. Sudah ada kesepakatan," imbuh dia.

Dirinya menjelaskan, pemerintah Myanmar telah setuju membuka pintu bantuan kemanusiaan bagi negara lain. Akan tetapi, untuk penyaluran bantuannya tetap dilakukan Pemerintah Myanmar, dibantu oleh Palang Merah Internasional.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Temui Menlu Retno, Dubes Myanmar Bahas Bantuan bagi Etnis Rohingya. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top