728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 06 September 2017

Ternyata Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Wanita


BERITA GOOGLESeiring bertambahnya usia, tubuh akan mengalami penuaan. Hal tersebut terlihat dari munculnya kerutan halus di kulit. Namun, pada pria penuaan terjadi secara lambat sehingga mereka tampil lebih awet muda dibandingkan wanita.

Pada dasarnya, kulit memiliki tiga lapisan. Mulai dari bagian terluar, epidermis, dermis dan hipodermis. Pada pria, lapisan dermis memiliki serabut kolagen dengan elastin lebih tebal hingga penuaan terjadi secara lambat.

"Nah keuntungan pria, di lapisan dermis di tengah itu, serabut kolagen dan elastinnya lebih tebal. Suatu riset mengatakan ada perbedaan 15 tahun antara (pria dan wanita), kalau misalnya, dua-duanya tidak dirawat dalam usia yang sama," papar Sekretaris Umum PERDOSKI Dr Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK, PhD di Jakarta, Selasa (5/9/2017).

Meski penuaan pada pria terjadi lebih lambat dibandingkan wanita, namun hal tersebut terjadi tanpa pengaruh eksternal dan perawatan. Oleh karena itu Dr Srie menyarankan agar pria juga rutin melakukan perawatan.

"Perawatan bisa dilakukan mulai dari paling dasar. Seperti membersihkan wajah dengan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan. Sayangnya, banyak pria yang datang ke kita sudah dengan problem yang berat," pungkasnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ternyata Kulit Pria Lebih Awet Muda Dibandingkan Wanita Rating: 5 Reviewed By: BG