728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 30 September 2017

Tips Terhindar dari Penyakit Flu


BERITA GOOGLEAnda mungkin pernah terkena pilek atau influenza suatu waktu. Banyak orang terkena pilek dan flu selama musim dingin, yang mengakibatkan peningkatan biaya perawatan kesehatan dan kunjungan dokter, serta penurunan produktivitas. Virus-virus pada saluran pernapasan bagian atas ini tidak bisa disembuhkan dan menunjukkan gejala-gejala yang berbeda.

Tetapi kemungkinan besar dilawan oleh sistem imun yang sehat. Meningkatkan dan mempertahankan sistem imun dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena penyakit. Mengutip Wikihow, berikut tips terhindari dari penyakit flu:

1. Sering-seringlah mencuci tangan 
Anda mudah terkena kuman dari pegangan pintu, kereta belanja di toko bahan makanan, transportasi umum, dan tempat lain yang mungkin disentuh oleh orang lain. Biasakan diri untuk mencuci tangan dengan air hangat dan sabun atau sabun antibakteri. Cucilah tangan Anda setidaknya selama 20 detik. Hal ini sangat penting untuk dilakukan terutama setelah Anda berada di sekitar seseorang yang sudah sakit.

2. Cukup beristirahat 
Sebagai orang dewasa, Anda sebaiknya tidur berkualitas dan tidak terganggu selama tujuh hingga sembilan jam. setiap malam untuk mencegah penyakit. Tidur akan meningkatkan fungsi sistem imun dan membantu tubuh Anda mengatasi stres dan mengontrol emosi. 

Membiasakan siklus tidur yang rutin adalah hal yang penting. Selain itu, penelitian telah menunjukkan tingkat serangan penyakit kanker yang lebih tinggi pada orang-orang yang siklus tidur atau bangunnya terganggu (seperti pekerja shift malam).

3. Gunakan vaksin flu 
Meskipun belum ada vaksin yang tersedia untuk pilek, vaksin ini mungkin akan tersedia di masa mendatang. Untungnya, vaksin flu diciptakan setiap musim gugur untuk musim flu yang akan datang. Menjalani vaksinasi sangat dianjurkan untuk mencegah terkena flu.

4. Berlatihlah menjaga kebersihan 
Biasakan diri Anda untuk tidak memegang mata, hidung, atau mulut. Ini adalah cara-cara mudah untuk menyebarkan kuman. Anda juga sebaiknya membersihkan dan mendesinfeksi bagian rumah yang sering digunakan, seperti kamar mandi, dapur, dan pegangan pintu.

Anjuran umumnya adalah tetap tinggal di dalam rumah hingga Anda bebas dari gejala flu atau telah melewati 24 jam tanpa demam. Cara ini tidak hanya memberikan kesempatan untuk Anda beristirahat, tetapi juga dapat mencegah penyebaran penyakit ke orang lain.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tips Terhindar dari Penyakit Flu Rating: 5 Reviewed By: BG