728x90 AdSpace


Latest News
Minggu, 03 September 2017

Uji Nuklir Korea Utara Siang Ini Menghasilkan Gempa 6,1 SR


BERITA GOOGLE - Korea Utara (Korut) melakukan uji nuklir sekitar pukul 12.29 waktu Jepang (10.29 WIB) dengan dampak gempa bumi menghasilkan kekuatan getaran sekitar 6,1 SR.

"Baru saja uji nuklir Korut dilakukan, ini jelas bukan gempa alam tapi karena uji nuklir. Kita akan lakukan pengumpulan info bersama negara lain seperti AS, Korsel, China dan Rusia. Dari situ akan melakukan tindakan selanjutnya," ungkap Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe dalam jumpa pers mendadak di Kantor PM Jepang, Minggu (3/9/2017).

Badan Keamanan Nasional Jepang langsung berkumpul siang ini di Kantor PM Jepang setelah mendengar info adanya uji coba nuklir ke-6 oleh Korut kali ini.

Getaran buatan akibat uji nuklir Korut diamati di daerah Kirju di Utara Hamgyong (Hamgyeong) Timur Laut Korea Utara.

"Uji coba nuklir ini sebagai bagian dari protes Korut terhadap latihan bersama AS-Korea Selatan yang dilakukan sampai dengan 31 Agustus lalu," ungkap seorang pengamat Korut.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Uji Nuklir Korea Utara Siang Ini Menghasilkan Gempa 6,1 SR Rating: 5 Reviewed By: BG