728x90 AdSpace

Latest News
Sabtu, 30 September 2017

Unik! “Laut Mati” di Negara Ini Mendadak Berubah Berwarna-warni


BERITA GOOGLEWarga di daerah Yuncheng, China mendadak dibuat terkejut dengan sebuah fenomena unik dimana danau garam yang dijuluki sebagai “Laut Mati” yang telah berusia sekitar 500 juta tahun ini airnya mendadak berubah menjadi kuning, magenta dan hijau.

Berikut penjelasan dari pihak University of Concepcion yang telah melakukan studi terkait peristiwa unik ini, Sabtu(30/9),

“Hal ini disebabkan karena ledakan dari populasi spesies alga Dunaliella salina dan serangga di danau tersebut. D salina adalah organisme bernukleus yang paling toleran terhadap garam. Dia dapat ditemukan di semua danau garam di dunia. Mulai dari Chile, Australia, Meksiko hingga Israel.”

Sedangkan berdasarkan laporan dari pihak NASA diketahui bahwa, “D salina ini umumnya berwarna hijau namun dapat berubah warna ketika terekspos oleh stres lingkungan seperti kadar garam, kekurangan nutrisi, panas yang ekstrem dan intensitas cahaya yang tinggi. Dan untuk melindungi diri, sel-sel D salina ini akan memproduksi lebih banyak kerotenoid yang membuat lingkungan yang didiaminya menjadi berwarna merah. Dan berkat pigmen ini, D salina juga sering digunakan sebagai pewarna makanan dan kosmetik.”

Bagaimana Menurut Kalian?



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Unik! “Laut Mati” di Negara Ini Mendadak Berubah Berwarna-warni Rating: 5 Reviewed By: BG