5 Overdosis Teraneh yang Pernah Terjadi


BERITA GOOGLE - Overdosis memang kerap di identifikasikan sebagai gejala kelebihan obat-obatan yang terlalu banyak di konsumsi. Tak hanya itu, hal ini membuat sebagian orang berpikir bahwa overdosis lebih sering terjadi kepada para pengguna obat-obatan terlarang. Akan tetapi, overdosis tak hanya terjadi akibat terlalu banyak mengonsumsi obat-obatan saja loh. Seperti yang dilansir oleh odee.com, berikut adalah beberapa kejadian overdosis yang nampaknya akan membuat kita mengernyitkan dahi.

1. Overdosis Pada Gas Tertawa


Di bulan Juni pertengahan tahun 2013, seorang pria ditemukan meninggal dengan tubuh yang telah membeku di dalam mobilnya. Pria yang diketahui bernama Goleta ini ditemukan meninggal dengan alasan yang masih belum jelas. Pertama kali ditemukan di lahan parkir, pria berusia 29 tahun ini diprediksi telah meninggal akibat kelebihan gas nitrous oxide, atau yang lebih dikenal sebagai gas tertawa.

Fungsi gas ini sendiri memang sangat banyak, selain digunakan sebagai gas pelembung balon, gas ini dapat menciptakan ketenangan dan halusinasi bagi penggunanya. Akan tetapi, penggunaan gas yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan secara berlebih ini memang memiliki dampak yang buruk. Ditemukan dalam keadaan melungkup di bagian setir mobilnya, Goleta diketahui memiliki 100 tabung nitrous oxide yang berserakan pada mobilnya. Polisi setempat meyakini bahwa tidak ada indikasi “kecurangan” dalam kematian Goleta, dari kejadian ini polisi mengungkapkan bahwa kematian Goleta murni sebagai “human error”.

2. Overdosis Pada Air


Air adalah sumber kehidupan bagi manusia. Akan tetapi, segala sesuatu yang berlebihan dan terlalu banyak memang terkadang memiliki dampak yang buruk pada akhirnya. Adalah Jennifer Lea Strange, seorang ibu muda yang baru saja menjadi korban akibat kelebihan mengonsumsi air minuman. Hal ini memang cenderung aneh dan tidak wajar, mengingat bahwa mengonsumsi air sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan. Namun, dalam kejadian kali ini, wanita yang telah memiliki 3 orang anak ini diyakini mengonsumsi air dalam jumlah yang melebihi batas. Berawal dari keinginannya mendapatkan hadiah Nintendo Wii, Lea pun menyanggupi tantangan yang diberikan oleh sebuah kontes yang diselenggarakan sebuah radio.

Kontes yang memiliki aturan untuk meminum air sebanyak yang kontestan bisa itu pun berakhir petaka. Karena terlalu semangat dalam mendapatkan hadiah utama, Lea yang meminum terlalu banyak air pun mulai merasakan sesuatu terjadi pada tubuhnya. Ya! setelah permainan selesai, tubuh wanita ini pun mengalami kejang-kejang disertai demam tinggi pada tubuhnya. Hal ini lantas membuat orang-orang yang berada di sekitarnya pun terkejut dan segera melarikan Lea ke rumah sakit terdekat. Namun, apa mau dikata, dalam perjalanan menuju rumah sakit nyawa Lea sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Dengan adanya kasus ini, tim dokter pun menguraikan, bahwa mengonsumsi air terlalu banyak dapat mengakibatkan gangguan fatal yang terjadi pada otak, dan kejadian ini disebut sebagai hiper-hidrasi. Dengan adanya kasus ini, radio swasta yang telah melakukan kontes ini pun dijatuhi hukuman akibat kelalaian dalam memberikan tantangan yang berujung kematian.

3. Overdosis Pada Teh


Seorang wanita di Detroit ini menjadi pemberitaan utama setelah diketahui meninggal akibat overdosis dalam mengonsumsi teh berlebih. Pada umumnya, teh yang terbuat dari daun teh adalah minuman yang memiliki kandungan yang sangat menguntungkan bagi tubuh. Akan tetapi, jumlah berlebih terhadap penggunaan minuman ini juga bisa memberikan efek buruk bagi peminumnya loh.
Teh memiliki kandungan flouride yang berdampak sangat baik bagi tulang pada tubuh, namun hal ini tentu saja akan membuat tulang tubuh mengalami ‘fluorosis tulang’ jika fluoride yang dikonsumsi berlebihan. ‘Fluorosis tulang’ sendiri terjadi akibat asupan fluoride yang berlebihan sehingga dapat berdampak pada kerusakan tulang, seperti nyeri sendi, sendi kaku dan gigi yang mudah pecah. Bagaimana tidak, karena terlalu menyukai teh sebagai minuman sehari-harinya, wanita ini diketahui memiliki kebiasaan mengonsumsi teh sebanyak 100 kantong teh dalam jangka waktu 17 tahun. Akibat kebiasaan inilah, wanita berusia 47 tahun ini harus kehilangan nyawanya karena hobi minum tehnya itu.

4. Overdosis Pada Kecap


Ada-ada saja kelakuan pria berumur 19 tahun ini. Karena tak mau kalah dengan tantangan yang diberikan oleh teman-temannya, pria konyol ini pun meminum kecap dalam jumlah yang sangat banyak di hadapan teman-temannya. Naas, kejadian yang bermula dari lelucon belaka ini pun membawa petaka bagi dirinya. Setelah mengalami kejang-kejang dan demam tinggi, pria yang menempuh bangku perkuliahan ini pun dilarikan oleh teman-temannya ke pusat medis di kampusnya. Beruntung, setelah sempat mengalami koma beberapa jam, pria yang aktif menjadi mahasiswa di Universitas Virginia ini pun kembali siuman. Tim dokter pun mengatakan bahwa kejadian ini bisa terjadi akibat kelebihan jumlah zat garam yang terdapat pada kecap. hal inilah yang pada akhirnya membuat pria ini dinyatakan overdosis pada kecap. Wah wah ada-ada saja yah.

5. Overdosis Pada Kecambah


Anda pasti sangat familiar dengan sayuran yang bernama kecambah atau tauge. Yah, sayuran yang biasa digunakan sebagai pelengkap ini memiliki kandungan vitamin K yang dipercaya dapat menambah volume darah dalam tubuh. Akan tetapi, apa yang akan terjadi jika tubuh kita terlalu berlebih dalam mengonsumsi vitamin K ini?. Adalah seorang pria dari Ayrshire, Skotlandia yang baru saja divonis terjadi pembekuan darah dalam tubuhnya akibat kelebihan asupan vitamin K. Dokter setempat sempat bingung akibat gejala yang dialami oleh pria ini, hingga pada akhirnya diketahui bahwa ia mengonsumsi kecambah dalam jumlah yang sangat banyak.




BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita Unik, Slider

Thanks for reading 5 Overdosis Teraneh yang Pernah Terjadi. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top