Angin Kencang Disertai Petir Rusak 83 Rumah di Kabupaten Bandung


BERITA GOOGLEHujan deras yang disertai angin kencang dan petir mengakibatkan sebanyak 83 rumah warga di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung rusak pada Sabtu (21/10/2017) sore.

Kondisi itu terjadi karena ada sejumlah pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga. Selain itu angin yang kencang juga mengakibatkan sejumlah genteng dan penutup atap rumah warga berterbangan.

"Hujan deras yang disertai angin kencang dan petir itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB sampai 16.45 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan hanya mengakibatkan kerugian materi saja," ungkap Kepala Harian BPBD Kabupaten Bandung Tata Irawan, Minggu (22/10/2017).

Tata menyebutkan, rumah warga yang rusak seperti terjadi di Desa Cipinang, Kampung Batureok RW 05, Kampung Hegarmanah RW 01, Kampung Pangkalan RW 12, Kampung Cipinang RW 08 dan RW 10. Di wilayah tersebut tercatat ada satu rumah rusak berat dan 16 rusak ringan.

Kemudian di Kampung Cigadong RW 04 dan Kampung Babakan Cianjur RW 03, Desa Malasari ada 19 rumah rusak ringan. Di Desa Campakamulya 30 rumah rusak ringan, Desa Pasirhuni 3 rusak ringan, dan Desa Cimaung 2 rusak berat dan 11 rusak ringan.

"Jadi jika ditotalkan dari 83 rumah yang rusak 80 rusak ringan dan 3 rusak berat," sebutnya.

Terkait kejadian ini, BPBD dibantu warga, Polsek Cimaung, Babinsa, Dinas Sosial serta Tagana, langsung ke lapangan untuk melakukan pemotongan pohon-pohon yang menimpa rumah warga dan menghalangi jalan. Pihaknya pun mengimbau warga untuk waspada terhadap kondisi cuaca ekstrem.

"Hari Minggu (22/10/2017) ini juga kami melanjutkan aksi pembersihan pemotongan pohon yang menimpa rumah milik Pa Ade di Kampung Batureok RT01/05 Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung dengan dibantu Polsek, Koramil, dan petugas kecamatan," pungkasnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Angin Kencang Disertai Petir Rusak 83 Rumah di Kabupaten Bandung. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top