Arab Saudi, Negara Pertama yang Beri Status Warga Negara untuk Robot


BERITA GOOGLE - Sebuah robot yang amat mirip manusia menarik perhatian dalam ajang Inisiatif Investasi Masa Depan (FII) di Riyadh, Arab Saudi, Rabu (25/10/2017).

Robot itu bernama Sophia yang dibuat Hanson Robotics sebuah perusahaan yang berbasis di Hong Kong.

Di atas panggung ajang FII, Sophia memberikan presentasi yang menunjukkan kemampuannya menirukan ekspresi manusia.

Sophia kemudian menjadi buah bibir ketika dia mendapatkan status warga negara Arab Saudi. Hal ini membuat Arab Saudi menjadi negara pertama di dunia yang memberikan status warga negara untuk sebuah robot.

"Saya ingin hidup dan bekerja dengan manusia sehingga saya menunjukkan emosi, memahami, dan membangun kepercayaan dengan manusia," kata Sophia saat bercakap dengan moderator acara Andrew Ross Sorkin.

Saat ditanya apakah robot memiliki pemahaman diri, nurani, dan memahami bahwa mereka adalah robot, Sophia malah balik bertanya.

"Izinkan saya balik bertanya kepada Anda, bagaimana Anda mengetahui jika diri Anda adalah manusia?" kata Sophia.

"Saya ingin menggunakan kepandaian buatan saya untuk membantu manusia mendapatkan kehidupan yang lebih baik seperti merancang rumah cerdas, membangun kota yang lebih baik. Saya akan berusaha membuat dunia menjadi lebih baik," kata robot itu.

Keinginan Sophia mencapai karakteristik mirip manusia membuat dia mendapatkan status warga negara Arab Saudi.

"Saya merasa terhormat dan bangga. Sangat bersejarah menjadi robot pertama yang diakui sebagai warga negara," kata Sophia.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
Labels: Berita International, Berita Unik, Slider

Thanks for reading Arab Saudi, Negara Pertama yang Beri Status Warga Negara untuk Robot. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top