Astaga! Korban Tewas Kebakaran di California Bertambah Jadi 40 Orang


BERITA GOOGLEApi yang membakar hutan serta permukiman di California, Amerika Serikat (AS), masih terus menyala. Akibat kobaran api tersebut, jumlah korban tewas pun terus bertambah.

Sebagaimana diberitakan The Guardian, Minggu (15/10/2017), korban tewas kebakaran di California meningkat menjadi 40 orang setelah petugas menemukan kembali empat korban. Untuk menekan korban jiwa dalam kebakaran ini, 100 ribu penduduk telah dievakuasi.

Dari 40 korban tewas, 22 korban ditemukan di Sonoma County. Sementara di Napa, pihak otoritas berwenang mengumumkan total warga di wilayahnya yang menjadi korban jiwa dalam kebakaran ini sebanyak enam orang.

Pada Sabtu 14 Oktober 2017, petugas pemadam kebakaran masih terus bertarung dengan api yang masih membakar perkebunan anggur dan kota bersejarah Sonoma. Mereka juga berupaya mengevakuasi 30 orang dari rumah mereka.

Pemerintah setempat juga terus menambah jumlah personel yang membantu menangani kebakaran di California. Dengan bertambahnya petugas, proses evakuasi warga dapat dilakukan lebih cepat sebelum kembali terjadi serangan baru.

Upaya pemadaman kini lebih difokuskan melalui udara melalui helikopter. Pasalnya, angin kencang dan cuaca yang kering di seluruh negara bagian membuat pemadaman dari darat sangat berisiko.

Menurut otoritas berwenang, jumlah rumah yang hancur mencapai 5.700 buah di seluruh negara bagian. Secara keseluruhan, 17 kebakaran besar masih membakar seluruh bagian utara California.

Kebakaran ini juga mendapat perhatian khusus dari pemerintah AS. Wakil Presiden (Wapres) Negeri Paman Sam, Mike Pence, telah mengunjungi California pada 11 Oktober 2017. Sat itu, Wapres Pence menegaskan bahwa pemerintah pusat siap memberikan bantuan yang dibutuhkan.

Kebakaran yang melanda California ini memang terbilang sangat dahsyat. Hamoir satu pekan, api belum juga dapat dijinakkan.

Menurut Direktur Departemen Perlindungan Kehutanan dan Kehutanan California (CalFire), Ken Pimlott, kebakaran kali ini merupakan yang terbesar dan terparah dalam sejarah California. Bencana ini juga sangatlah mematikan karena jumlah korban yang terus meningkat. Diperkirakan, jumlah korban masih akan terus bertambah sebab petugas pemadam kebakaran telah berhasil menjangkau wilayah yang terisolasi sebelumnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Astaga! Korban Tewas Kebakaran di California Bertambah Jadi 40 Orang. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top