Bukan Cuma Warga! Kantor Polisi Pun Kena Imbas Krisis Air


BERITA GOOGLEKrisis air akibat pipa bocornya pipa transmisi diameter 1.000 milimeter di Jalan Purwo, Delitua milik Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirtanadi, BUMD Pemprov Sumut, juga dirasakan personel di Mapolda Sumut. 

Kepala Pelayanan Masyarakat (Kayanma) Polda Sumut AKBP Mukhsin Siregar mengatakan, kendati kebutuhan air bersih masih terbilang dalam kategori aman, kebocoran pipa tersebut menyebabkan distribusi air di Mapolda sempat tersendat. 

"Sementara aman. Tapi kadang nyendat-nyendat juga, enggak seperti yang sebelumnya lah," kata Mukhsin, Selasa (24/10).

Selain penyebab PDAM Tirtanadi sedang dalam perbaikan, pengerjaan jalan oleh pekerja proyek mengakibatkan pipa pecah, sehingga aliran air ke Mapolda terganggu.

"Kadang pecah waktu betulin jalan. Pokoknya ada ajalah masalahnya belakangan ini. Mudah-mudahan secepatnya dapat diperbaiki sehingga aliran air berjalan normal seperti sebelumnya," ucap Mukhsin. 

Sementara di Polsek Medan Kota, krisis air bersih bagi para personelnya terlihat berjalan lancar. Sebab, di lingkungan ini, sumber air tidak bergantung aliran air dari PDAM Tirtanadi.
Dari amatan Senin (23/10), air di dua WC umum Polsek Medan Kota sempat kosong. 

"Kami kan pakai sumur bor. Jadi tidak ada masalah. Pokoknya aman lah," kata Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing. 

Kebocoran pipa PDAM Tirtanadi ini terjadi pada Kamis lalu dan baru mulai diperbaiki keesokan harinya, Jumat (20/10) kemarin.

Sudah hampir sepekan masyarakat Kota Medan krisis air, perbaikan terkendala karena posisi kebocoran berada di bawah rumah warga, dan material yang dibutuhkan harus ditempa terlebih dahulu.

Akibat kebocoran tersebut, kapasitas produksi Instalasi Pengolahan Air (IPA) Delitua yang normalnya mencapai 1.600 liter per detik saat ini turun jadi 1.300 liter per detik.

Walau proses perbaikan sedang dikerjakan tetapi proses pengisian pipa dan pemerataan tekanan air memerlukan waktu lama, sehingga diperkirakan pendistribusian air belum bisa normal.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Bukan Cuma Warga! Kantor Polisi Pun Kena Imbas Krisis Air. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top