728x90 AdSpace


Latest News
Jumat, 06 Oktober 2017

Bukannya Kurang Fit, Ini Alasan Mengapa Kamu Ngos-Ngosan saat Naik Tangga


BERITA GOOGLE - Pernah naik tangga dan merasa mudah ngos-ngosan atau kehabisan napas? Banyak orang seperti itu. Dan biasanya, alasan utamanya adalah karena kamu kurang olahraga atau kurang beraktivitas fisik. Ini adalah tanda tubuhmu tidak terlalu fit.

Tapi bagaimana jika kamu sudah rajin olahraga, sering nge-gym, tapi amsih saja ngos-ngosan saat naik tangga? Mungkin alasannya lain ladies.

Jennifer Haythe, M.D., kardilogis Women's Center for Cardiovascular Health mengatakan, "Jika kamu punya tubuh fit, tapi tetap merasa kehabisan napas setelah menaiki tangga, tak usah khawatir. Kamu tak sendiri."

"Karena aktivitas menaiki tangga adalah aktivitas berat dan menggunakan banyak otot tubuh, tubuhmu butuh asupan oksigen lebih banyak, jadi bernapas lebih berat itu normal." Tapi bagaimana caranya agar tidak terlihat ngos-ngosan setiap kali menaiki tangga?

1. Pemanasan dulu
Saat menaiki tangga, umumnya kamu tidak melakukan pemanasan dulu. Padahal menaiki tangga termasuk aktivitas kardio yang akan menaikkan detak jantung dan butuh pengaturan nafas.

2. Naik perlahan
Jika kamu tidak sedang buru-buru, naiki tangga dengan santai agar tidak terjadi lonjakan detak jantung yang tiba-tiba saat menaiki tangga dengan cepat. Atur napas saat menaiki tangga untuk mengimbangi kebutuhan tubuh akan oksigen yang banyak.

3. Latih setiap hari
Jika kamu adalah orang yang jarang naik tangga, tak heran jika mudah kehabisan nafas. Coba naik tangga setiap hari, awalnya kamu akan ngos-ngosan, tapi lama-kelamaan saat tubuh sudah terbiasa dan menyesuaikan diri, kamu jadi tidak ngos-ngosan lagi.

Itu dia yang bisa kamu lakukan jika mudah ngos-ngosan atau kehabisan napas saat menaiki tangga. Bisa jadi kamu memang kurang fit, atau mungkin kurang latihan naik tangga saja. Yuk jaga kesehatan dari sekarang, ladies.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis

Bantuan Anda, Berita Heboh, Berita International, Berita Terkini, Berita Unik, Cerita Cinta, Cerita Lucu, Cerita Mengharukan, Entertainment, Film Cinta, Film Lucu, Film Mengharukan, Handphone, Kesehatan, Kuliner, Orang Hilang, Penipuan, Sejarah, Slider, Sports, Tionghoa, Video, Zodiak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bukannya Kurang Fit, Ini Alasan Mengapa Kamu Ngos-Ngosan saat Naik Tangga Rating: 5 Reviewed By: BG