728x90 AdSpace


Latest News
Sabtu, 07 Oktober 2017

Duh... Karena Kesal, Pengusaha Rusia Bayar Hutang dengan 4,7 Juta Keping Koin


BERITA GOOGLESeorang pengusaha di Kota Kirov, Rusia membayar utang premi asuransi sebesar 46.700 rubel (sekira Rp10,5 juta) kepada juru sita pengadilan dengan menggunakan koin kopek yang merupakan mata uang dengan nominal terkecil di Rusia. Satu rubel Rusia bernilai setara dengan 100 kopek, sehingga pengusaha itu membutuhkan 4.670.000 koin untuk membayar hutangnya.

Dalam pernyataannya, Badan Juru Sita Federal Rusia (FSSP) menyebutkan bahwa pengusaha yang tak disebutkan namanya itu harus beberapa kali bolak-balik melalui meja sekuriti untuk mengantarkan uangnya.  

“Untuk membayar hutangnya, dia membawa enam atau tujuh karung bank yang berat dan satu karton permen Chupa Chups yang penuh dengan koin satu kopek,"  demikian disebutkan dalam pernyataan FSSP sebagaimana dikutip dari RT, Rabu (23/8/2017).

Cara pembayaran yang aneh itu sengaja dilakukan oleh debitur untuk menunjukkan rasa frustrasinya kepada FSSB dan negara terkait tunggakan preminya. Namun, FSSB menyatakan tidak mempermasalahkan hal itu dan tetap menerima pembayaran yang diberikan.

"Debitur tersebut mengonfirmasikan bahwa dia dengan sengaja memecah uang tersebut menjadi koin kecil untuk memperumit masalah bagi negara, dalam hal ini Badan Juru Sita Federal," lanjut pernyataan itu.

Pengusaha itu tampaknya sukses memperumit masalah, tidak hanya bagi dirinya yang harus bolak-balik mengantarkan uang, tetapi juga untuk beberapa pegawai FSSB yang harus menghitung koin pembayaran. Mereka terpaksa lembur dan tinggal di kantor sampai selesai menghitung koin-koin itu.

Ini bukan pertama kalinya FSSB harus berurusan dengan ulah debitur yang frustrasi dan kesal. Pada Januari 2016, sebuah perusahaan transportasi di daerah Nizhny Novgorod membayar hutangnya sebesar 100.000 rubel dengan koin dalam berbagai nominal. Koin-koin yang dibayarkan ditaksir memiliki berat sekira 300 kilogram.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Duh... Karena Kesal, Pengusaha Rusia Bayar Hutang dengan 4,7 Juta Keping Koin Rating: 5 Reviewed By: BG