Gitar Tertipis di Dunia Ini Adalah Hasil Karya Anak Indonesia, Wow!


BERITA GOOGLEGitar tertipis di dunia yang diberi label Anymo Essential Guitar ini adalah buatan Rumah Produksi milik warga Bandung, Raka Shidiq.

Gitar yang bisa menghasilkan ciri khas suara akustik ini hanya memiliki ketebalan delapan milimeter dan tidak ada ruang resonansi. Dan sebagai gantinya, Raka menggunakan sistem microchamber agar menghasilkan suara terbaik tanpa noise.

Berikut penuturan Raka mengenai ide pembuatan gitar yang meraih The Most Marketable Product pada acara Business of Design Week 2016 di Hong Kong, Kamis(5/10),

“Saya membuat ini sebagai inovasi atau revolusi gitar. Karena banyak musisi yang seolah gengsi menggunakan gitar produksi lokal saat manggung. Awal mula memproduksi gitar tipis ini ketika saya merasa jenuh dengan pembuatan gitar yang tidak mengalami perubahan bentuk. Apalagi sebagai rumah produksi, gitar konvensional sulit bersaing dengan gitar-gitar buatan luar negeri. Sehingga dalam benak saya perlu adanya inovasi baru agar gitar buatan saya ini bisa bersaing dengan gitar buatan luar negeri. Setelah melalui berbagai penelitian, akhirnya pada 2015 lahirlah gitar tipis yang dapat digunakan sebagai elektrik dan akustik. Meski tidak ada ruang resonansi, tapi dengan menggunakan sistem microchamber. Walaupun tipis ketika dimainkan, resonansi tetap ada getarannya ada. Beda sama produk sejenis atau gitar elektrik. Untuk sisi bahan, 80% menggunakan kayu lokal jenis mahoni dan sisanya hanya asesoris pendukung yang hanya bisa didapatkan di luar negeri. 
Sebenarnya kayu lokal itu banyak berkualitas. Tapi karena mindset kita itu gitar luar itu bagus, jadi milih gitar luar karena kayunya bagus. Padahal di sana hanya ada kayu itu saja. Kalau di Indonesia beragam kayu yang bagus.”
Bagaimana Menurut Kalian?



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Berita Unik, Slider

Thanks for reading Gitar Tertipis di Dunia Ini Adalah Hasil Karya Anak Indonesia, Wow!. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top