Gudang Palet Terbakar, Warga Padamkan Pakai Alat Seadanya


BERITA GOOGLEGudang kayu palet di Demak, Jawa Tengah dini hari tadi dilalap si jago merah. Api berkobar menimbulkan hawa panas dan suara gaduh hingga membangunkan warga yang terlelap tidur.

Peristiwa nahas itu bermula saat Mat Rifa'i (27), warga Desa Brumbung RT5/2 Mranggen, Demak, dan tetangganya Darsono begadang menghabiskan waktu malam Minggu. Secara tak sengaja mereka melihat api berkobar dari sebuah gudang kayu palet milik Sasongko Yudiyanto (41), warga Jagalan RT4/2 Desa Brumbung.

"Kemudian spontan kami mendatangi rumah korban dan mengetuk pintunya. Pukul 02.00 WIB, pastilah mereka sedang istirahat tidur, makanya cukup lama pintu baru dibuka. Tadi yang membukakan pintu istrinya (Desi Susilowati)," kata Rifa'i di Demak, Jawa Tengah, Minggu (8/10/2017).

Istri korban pun segera membangunkan suaminya untuk mengecek gudang yang terbakar. Gudang yang semula sepi, sudah banyak didatangi warga yang terbangun akibat suara gaduh kobaran api. Warga saling bahu-membahu mengambil air dengan ember untuk disiramkan ke sumber api.

"Jarak gudang ke rumah korban ini juga enggak terlalu jauh. Masih satu dusun. Kami langsung berusaha memadamkan api dengan apa saja. Ada yang pakai ember, selang, dan sebagainya. Termasuk menghubungi polisi dan petugas pemadam kebakaran," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Mranggen, AKP Sonhaji mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materiil ditaksir mencapai ratusan juta rupiah karena selain bangunan gudang ludes juga banyak kayu palet yang siap dikirim ke konsumen, turut hangus terbakar.

"Gudang yang terbakar ukuran 10 x 25 meter persegi. Sedangkan bangunan gudang yang terbakar luas 10 x 5 meter persegi. Sebagian yang terbakar kayu olahan dan bahan palet yang sudah jadi. Titik api diketahui dari ruang finishing palet dan dimungkinkan dari korsleting listrik," tuturnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita Terkini, Slider

Thanks for reading Gudang Palet Terbakar, Warga Padamkan Pakai Alat Seadanya. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top