Haid Lebih Cepat Sebabkan Kanker Payudara? Ini Penjelasannya


BERITA GOOGLEBeberapa penelitian menyebutkan bahwa haid di usia yang lebih cepat akan menimbulkan kanker payudara. Dalam hal ini, Dr dr Sonar Soni Panigoro SpBOnk(K) memberikan penjelasan ilmiah mengenai penelitian tersebut.

Menurutnya, menstruasi yang cepat di usia muda seperti pada usia delapan tahun memang memiliki risiko mendapatkan kanker payudara. Tapi itu hanya sedikit kasus yang terjadi.

"Biasanya dipengaruhi unsur genetika ada dua gen. Yang sangat umumnya baru sedikit contohnya. Karena esterogennya lebih maju munculnya," ujar Dr dr Sonar Soni Panigoro SpBOnk(K), di Jakarta.

Namun, para orang tua diminta tidak usah khawatir jika haid lebih datang cepat pada anak-anak. Disebabkan esterogen yang dimiliki oleh perempuan lebih banyak, sehingga itu bisa memiliki beberapa manfaat kesehatan lainnya.

"Itu bukan dijadikan momok, kalau kalau haidnya awal liat anak-anak itu pasti kanker tapi itu bisa saja hormon esterogennya banyak dan bisa bagus untuk dia kedepannya," katanya.

Untuk itu, agar menjaga pola sehat dalam mencegah kanker payudara. Gaya hidup yang sehat seperti berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat sejak kecil bisa terhindar dari berbagi penyakit kanker.

"Memang untuk lebih menekankan pola hidup sehat itu penting agar terhindar dari berbagai penyakit seperti kanker payudara," tukasnya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Kesehatan, Slider

Thanks for reading Haid Lebih Cepat Sebabkan Kanker Payudara? Ini Penjelasannya. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top