Keren! Selain Cantik, Kepintaran Gadis Ini Saingi Albert Einstein


BERITA GOOGLESiapa yang tidak mengenal Albert Einstein dan Stephen Hawking. Dua tokoh yang terkenal berkat kejeniusiannya. Kini, ada seorang gadis yang dikabarkan memiliki tingkat kejeniusan mirip Einstein. Sipa dia?

Dia adalah Sabrina Gonzalez Pasterski. Manusia yang jauh berbeda dengan manusia rata-rata. Di usia yang ke-24 tahun, dirinya dinobatkan sebagai pengganti Einstein. Pasalnya, di usia yang semuda itu, Paterski berhasil mencapai prestasi-prestasi keren di bidang keilmuan.

Bayangkan saja, saat dia baru berusia 14 tahun, penduduk asli Chicago itu sudah berhasil membangun pesawat single engine sendiri. Ia bahkan menerbangkan pesawatnya sendiri dengan melintasi Danau Michigan.

Dari situ, Sabrina menjadi orang termuda yang pernah menerbangkan pesawat mereka sendiri.

Melansir dari The Independent, Minggu (15/10/2017), Sabrina hanya membutuhkan usaha dua tahun untuk menyelesaikannya dan dia mendokumentasikan proses itu di kanal YouTube.

Pada tahun 2010, gadis kelahiran 1993 itu lulus dari Illinois Mathematics and Science Academy dan melanjutkan pendidikan di salah satu universitas bergengsi di dunia, Massachusetts Institute of Technology.

Meski telah menuai berbagai prestasi luar biasa itu, dirinya masih harus masuk dalam daftar tunggu untuk memasuki universitas tersebut. Namun, untungnya ada salah satu profesor yang membantu. Dia adalah Profesor Allen Haggerty dan Earll Murman yang telah melihat video seorang gadis yang berhasil membangun pesawat terbangnya di YouTube.

"Mulut kami terbuka setelah kami melihatnya," kata Haggerty. "Potensinya ada di luar kemampuan orang biasa," imbuhnya.

Sabrina kemudian lulus dari MIT dengan nilai rata-rata 5,00. Sebuah angka yang sempurna di perguruan tinggi. Dan kini, putri dari pasangan Mark Floyd Pasterski dan Maria Gonzalez itu sedang bekerja meraih gelar doktor di Harvard University.

Di Harvard ia mempelajari lubang hitam, gravitasi, dan hubungan antara ruang dan waktu. Pelajaran inilah yang dapat membantu kita dalam memahami alam semesta. Sabrina juga mengulik beberapa masalah fisika yang paling rumit seperti gravitasi kuantum.

"Waktu mendorong saya ke fisika," kata Paterski.

"Jadilah optimis tentang apa yang kamu percaya bisa kamu lakukan. Saat kamu kecil, mungkin kamu punya banyak mimpi dan cita-cita. Aku pikir sangat penting untuk tidak melupakan mimpi itu," pesannya.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


Labels: Berita International, Slider

Thanks for reading Keren! Selain Cantik, Kepintaran Gadis Ini Saingi Albert Einstein. Please share...!

Sports

S

Sejarah

Kesehatan

Histats.com © 2005-2014 Privacy Policy - Terms
Back To Top