728x90 AdSpace


Latest News
Rabu, 04 Oktober 2017

KNKT Kerahkan Tim Investigasi Selidiki Penyebab Kereta Anjlok


BERITA GOOGLEKomite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengaku tengah menyelidiki kasus anjloknya kereta CL 1507 di Stasiun Manggarai pada Selasa 3 Oktober 2017 kemarin.

"Sudah. Sudah kita kerahkan tim kesana ya. Satu tim yang berisi tiga orang," ujar Ketua KNKT Suryanto Cahyono saat dihubungi BeritaGoogle.com, Rabu (4/10/2017).

Suryanto menambahkan, timnya tersebut akan bekerja mengumpulkan data-data penyebab anjlok. "Tim investigasi masih di sana sedang mengumpulkan data-data. Jadi belum tahu seperti apa penyebabnya dan berapa lama investigasi berjalan," tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Utama PT KCI Muhammd Nurul Fadhila menjelaskan penyebab  KA 1507 CL Bogor Angke anjlok karena dua as rangkaian.

Fadhil mengatakan pada pukul 07.40 WIB berdasarkan laporan dari PPKA Stasiun Manggarai KA 1507 CL Bogor Angke anjlok 2 as rangkaian kereta paling belakang dengan posisi roda depan menuju arah Sudirman roda belakang menuju arah Cikini. 

"Dalam istilah teknis itu double spoon paham ya. Jadi dalam satu kereta ada dua boogie roda depan ke Sudirman, belakangnya ke Cikini," kata Fadhil di Stasiun Manggarai, Selasa 3 Oktober 2017.



BeritaGoogle.com - Situs Berita Hari Ini Indonesia, Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, Kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional, Olahraga Hingga Gosip Artis


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KNKT Kerahkan Tim Investigasi Selidiki Penyebab Kereta Anjlok Rating: 5 Reviewed By: BG